BerandaBogorPPDB SMPN 2 Sukaraja Bogor Sukses Menjaring Siswa-siswi Baru Tahun Ajaran 2023

PPDB SMPN 2 Sukaraja Bogor Sukses Menjaring Siswa-siswi Baru Tahun Ajaran 2023

Author

Date

Category

Bogor, Jurnaliswarga.id – SMP Negeri 2 Sukaraja Bogor yang beralamat di Jl. Baru Sentul, Cijujung, Kec. Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16710 sukses menggelar proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, sekolah ini berhasil menciptakan lingkungan yang inklusif dan mendukung bagi calon siswa baru.Jum’at (14/7/2023)

Kepala Sekolah SMPN 2 Sukaraja
DRS. DEDI BUDI SUMARDI, M.PD

SMP Negeri 2 Sukaraja adalah salah satu satuan pendidikan dengan jenjang SMP di Cijujung, Kec. Sukaraja, Kab. Bogor, Jawa Barat yang memiliki akreditasi A, berdasarkan sertifikat 1442/BAN-SM/SK/2019.

PPDB SMPN 2 Sukaraja Bogor Sukses Menjaring Siswa-siswi Baru Tahun Ajaran 2023
DRS. DEDI BUDI SUMARDI, M.PD (Kepala Sekolah SMPN 2 Sukaraja)

Dalam menjalankan kegiatannya SMP Negeri 2 Sukaraja senantiasa mewujudkan visi sekolah yang unggul dalam prestasi, berkarakter, berwawasan lingkungan dan berakhlak mulia berlandaskan iman dan taqwa.

Proses PPDB diawali dengan pengumuman resmi dari pihak sekolah. Berbagai upaya dilakukan untuk memastikan informasi yang tepat dan akurat tersampaikan kepada masyarakat, termasuk melalui media sosial, surat kabar lokal, dan papan pengumuman di sekitar kota.

Baca Juga:  Komsos Bersama Kader Posyandu, Babinsa Ajak Ibu – Ibu Peduli Kesehatan Balita

Sebagai sekolah yang diminati banyak orang, SMP Negeri 2 Sukaraja Bogor menghadapi tantangan besar dalam mengelola jumlah pendaftar yang signifikan. Namun, dengan sistem administrasi yang terorganisir dan tim yang berpengalaman, mereka berhasil menjalankan proses PPDB dengan lancar.

PPDB SMPN 2 Sukaraja Bogor Sukses Menjaring Siswa-siswi Baru Tahun Ajaran 2023

Proses seleksi dilakukan secara objektif dan transparan. Calon siswa diminta untuk mengisi formulir pendaftaran yang mencakup data pribadi dan riwayat pendidikan mereka. Selanjutnya, ujian tulis digelar untuk mengukur kemampuan akademik dan potensi calon siswa. Adanya keterlibatan guru-guru berkompeten dalam proses penilaian ini memastikan keadilan dan keobjektifan.

Selain itu, SMP Negeri 2 Sukaraja Bogor juga menerapkan sistem poin tambahan untuk mempertimbangkan prestasi di luar akademik. Prestasi olahraga, seni, dan prestasi lainnya juga diperhitungkan dalam proses seleksi. Hal ini bertujuan untuk menciptakan siswa-siswa yang berbakat dan berpotensi dalam berbagai bidang.

Baca Juga:  Jelang HUT Bhayangkara Ke 77, Kapolres Bogor Polda Jabar Pimpin Langsung Gelar Bedah Musholla

Proses PPDB ini juga didukung oleh komunikasi yang baik antara sekolah, calon siswa, dan orang tua. SMP Negeri 2 Sukaraja Bogor memberikan kesempatan bagi calon siswa dan orang tua untuk mengunjungi sekolah, bertemu dengan guru-guru, dan mendapatkan informasi yang diperlukan untuk membuat keputusan yang tepat.

Setelah melalui seleksi yang ketat, SMP Negeri 2 Sukaraja Bogor berhasil menerima siswa-siswa terbaik yang siap menghadapi tantangan pendidikan di jenjang SMP. Mereka bangga dengan prestasi yang telah diraih dalam menggelar PPDB 2023 ini.

Dengan suksesnya proses PPDB tahun ini, SMP Negeri 2 Sukaraja Bogor semakin memperkuat reputasinya sebagai salah satu sekolah terbaik di wilayah tersebut. Mereka berkomitmen untuk terus memberikan pendidikan berkualitas dan mencetak generasi penerus yang berprestasi dan berakhlak mulia. (NR)

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts