BerandaJakartaIndonesia Menari, Event Lestarikan Seni Tari Persembahan GSI, QQPro Management, Acan Studio...

Indonesia Menari, Event Lestarikan Seni Tari Persembahan GSI, QQPro Management, Acan Studio & Gen Z 2023

Author

Date

Category

Jakarta, Jurnaliswarga.id – Memiliki misi untuk menularkan hal positif tentang seni budaya tari kepada kaum millenial khususnya hingga masyarakat luas pada umumnya akan disuarakan oleh Gabungan Seniman Indonesia (GSI) yang dipimpin aktor senior

Roy Marten bersama Astrid QQ PRO dan juga Senior Koreografer Acan Studio yang akan menggelar event Indonesia Menari dalam rangka momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke- 78 Tahun.Indonesia Menari, Event Lestarikan Seni Tari Persembahan GSI, QQPro Management, Acan Studio & Gen Z 2023

Gelaran tersebut akan melibatkan lebih dari 300 penari dari Gen Z dan millennials lewat penampilan Flashmob di kawasan Jakarta Selatan bulan Agustus nanti.

GSI, QQPro Management,Acan Studio dan PIC Dancer untuk event Indonesia Menari, Alby Roza memastikan akan menghadirkan suguhan tarian beda dari yang pada umumnya.

Dengan konsep memadukan dance modern dengan tarian khas nusantara akan menjadi sajian spesial nantinya yang diharapkan dapat menghidupkan kembali minat seni menari di kalangan generasi millenial & Gen Z maupun masyarakat luas nantinya.

Baca Juga:  Website Diretas, Puan Minta BSSN Berbenah Diri

“Kami Berencana memadukan (mixing) gaya dance modern yang berbasis Millenial Gen Z dengan tari tradisional khas nusantara akan dihadirkan diacara yang berkonsep flashmob tersebut,” ujar Alby Roza saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, Rabu, (12/7/2023).

“Pastinya, kami akan mencoba menampilkan semaksimal dan sebaik mungkin berbagai koreo dari mixing antara tari tradisional dengan dance modern. Target kami selain nantinya dapat ikut meramaikan acara Indonesia Menari itu sendiri, namun harapan besar kami ialah bisa menularkan virus menari, baik itu tradisional maupun yang telah di mixing, kepada masyarakat,” tambah Lina Noviana, salah satu Influencer dan peggiat medsos yang ikut dalam tim dancer.

Dari informasi yang dihimpun, diketahui para penari yang akan menghadirkan performnya di acara Indonesia Menari yang akan digelar di wilayah Jakarta Selatan pada Agustus 2023 nanti, tidak semuanya berlatar belakang sebagai penari, namun mereka memiliki semangat dan kecintaan kepada seni budaya tari Indonesia.

Baca Juga:  High dedication to children, AJWI Gives Award to VOP 2023

Memiliki kecintaan pada seni tari itulah yang mendorong Alexander Wulan (Aktor Film), Lina Noviana (Influencer), dan Kheren Natanya (Influencer) yang tergabung dalam tim dancer, memiliki ekspektasi yang tinggi untuk mempersembahkan penampilan yang terbaik mereka diatas panggung Indonesia Menari nantinya.

Sementara itu Roy Marten sebagai Ketua Umum Gabungan Seniman Indonesia, Astrid CEO QQ Pro Management dan Acan Studio menyampaikan apresiasi dan harapan tinggi kepada para Gen Z dan millennials yang memiliki misi dan semangat yang tinggi untuk berkontribusi dalam melestarikan seni budaya tari Indonesia lewat gelaran Indonesia Menari nanti.(yus)

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts