BerandaKabupaten/KotaKodim 1417/Kendari Laksanakan Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Jajaran Korem 143/HaluOleo

Kodim 1417/Kendari Laksanakan Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Jajaran Korem 143/HaluOleo

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KENDARI – Bentuk Kesiapan Kodim 1417/Kendari dalam Penanggulangan Bencana Alam di Kota Kendari dengan mengikuti Kegiatan Apel Kesiapsiagaan. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh Seluruh Satuan Jajaran Korem 143/HaluOleo yang bertempat di Lapangan Eks MTQ, Jalan H. Supu Yusuf, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (17/01/2023).

Diketahui, Apel Kesiapsiagaan di pimpin oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel CZI Bintarto Joko Yulianto S.IP., M.Han dengan membacakan Sambutan dari Danrem 143/HaluOleo.

“Kegiatan ini dilaksanakan diantaranya adalah membantu menanggulangi Bencana Alam Pengungsian dan Bantuan Kemanusiaan dengan Melihat dan Mengecek sejauh mana Kesiapan Personil Materiil Alutsista Sarana dan Prasarana dalam mengantisipasi terjadinya Bencana Alam di Wilayah Provinsi Sultra,” ujarnya saat membacakan Sambutan Danrem 143/HaluOleo.

Baca Juga:  Dandim 1417/Kendari Pimpin Upacara Korp Raport Dan Tradisi Pelepasan Pindah Satuan

Lanjutnya, pada Akhir Tahun 2003 sampai dengan Awal Tahun 2024 Curah Hujan di Wilayah Sultra cenderung Meningkat dan Berpotensi untuk menyebabkan Banjir dan Tanah Longsor di Beberapa Wilayah.

“Saya ingatkan kepada para Prajurit dan Seluruh Personel dari Instansi yang membidangi Masalah Kebencanaan ini agar jangan pernah lengah dalam Bertugas. Semoga dengan Kesiapan Kita yang ditampilkan pada Pagi Hari ini agar terhindar dari Bala dan Bencana di Wilayah Provinsi Sultra,” tegas Danrem 143/HaluOleo dalam Sambutannya yang dibacakan oleh Kolonel CZI Bintarto Joko Yulianto.

“Kami mengucapkan Terima Kasih serta Penghargaan yang Setinggi-tingginya atas Segenap Upaya dan Tanggungjawabnya sehingga pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Jajaran Korem 143 dapat terlaksana dengan baik,” pungkas Dandim 1417/Kendari mengakhiri Amanat Danrem 143/HaluOleo.

Baca Juga:  Anggota Satgas TMMD Kodim HSTA Bagikan Masker Kepada Warga Secara Gratis

Dalam Apel Gelar Kesiapsiagaan turut dihadiri oleh Kadis Hub Prov. Sultra Muhammad Rajulan, Para Kasi Korem 143/HaluOleo, Kasdim 1417/Kendari Letkol INF Samuel Edward Rampi Loilewen S.E, Danyonif 725/Woroagi Mayor INF Choky Gunawan S.Sos., M.Han, Para Kabalak Aju Korem 143/HO, Dandenpom XIV-3/Kendari Mayor Cpm Ussama, Dandenpomal Kendari Mayor Laut PM M. Sufyahdin Syah Sidin, Kasubsatgas PHH Brimob Polda Sultra KOMPOL Ketut Arya, Kepala BNPB Kota Kendari Fadlil Suparman, Plt. Kasatpol PP Kota Kendari Drs. Zul Kurnia, M.M serta Pejabat Lainnya yang hadir.

Sumber Pendim 1417/Kendari.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26). 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts