BerandaKendariUsai Vicon Apel Gelar Pasukan, Danrem 143/HO Brigjen (TNI) Ayub Akbar :...

Usai Vicon Apel Gelar Pasukan, Danrem 143/HO Brigjen (TNI) Ayub Akbar : Prajurit Korem 143/HO Jaga Netralitas Menghadapi Pemilu 2024

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KENDARI – Komandan Resor Militer (Danrem) 143/HaluOleo Brigjen (TNI) Ayub Akbar seusai mengikuti Kegiatan Vicon Apel Gelar Pasukanย dalam rangka kesiapan Pengamanan dan menyukseskan Pemilu 2024 yang di gelar secara terpusat di Lapangan Silang Monas Jakarta dan di pimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal (TNI) H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si, memberikan Pengarahan kepada Anggota Korem 143/HO dan Jajaran, Rabu (08/11/2023).

Danrem 143/HO Brigjen (TNI) Ayub Akbar saat memberikan Arahannya kepada Seluruh Prajurit Korem 143/HO dan Jajaran dengan Tegas mengatakan untuk selalu mematuhi Aturan Netralitas TNI dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Tidak ada Prajurit Korem 143/HO yang terlibat Politik Praktis dan ikut mengomentari terkait Masalah Politik apalagi terlibat langsung karena itu melanggar Netralitas TNI,” tegas Orang Nomor Satu di Korem 143/HO ini.

Menurutnya, “Apa yang harus Kita lakukan saat ini menjelang Pemilu Tahun 2024 di mana adanya nanti Pemilihan Presiden dan wakil Presiden (Pilpres), Anggota Legislatif baik Tingkat Daerah maupun Pusat (Pileg), Saya menekankan agar Anda semua tetap menjaga Sikap Prajurit TNI dalam Pemilu yakni Tetap Netral dan Tetap mengedepankan Pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” ujarnya.

“Ingat, Apa yang Kita lakukan sekarang ini adalah demi Pengabdian Kita kepada Bangsa dan Negara sebagai Prajurit TNI yang berpegang teguh pada Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan (8) Wajib TNI yang nanti hasilnya akan berpulang pada Diri Kita, Keluarga, Anak dan Isteri Anda,” pesan Brigjen (TNI) Ayub Akbar.

Terakhir, Danrem 143/HO Brigjen (TNI) Ayub Akbar juga menegaskan bahwa Silahkan Anda bertugas di Wilayah Masing-masing, sesuai Apa yang di sampaikan oleh Bapak KASAD tadi dalam Apel Gelar Pasukan. Dan Apel Gelar Pasukan ini merupakan Implementasi Tugas Pokok TNI AD yang tidak terlepas dari Dinamika Perkembangan Lingkungan Strategis yang begitu Kompleks dan Dinamis, baik di Lingkup Global, Regional, maupun Nasional.

“Sebagai salah satu Garda terdepan, TNI AD harus memiliki tingkat Kesiapsiagaan yang Optimal, sehingga Siap menjalankan Amanat dan Tugas Negara, kapan pun dan di mana pun di butuhkan, sesuai dengan Visi “TNI AD yang PRIMA”, yaitu Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif,” pungkas dan tutupnya.

Untuk diketahui, Kegiatan Vicon Apel Gelar Pasukan Korem 143/HO dilaksanakan di Lapangan Eks MTQ Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara yang di ikuti sebanyak Seribu Enam Belas (1.016) Prajurit Korem 143/HO dan Jajaran.

Liputan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts