BerandaKepolisianMantapkan Sinergitas Hadapi Pemilu 2024, Polres Torut Gelar Rakor Kesiapan Operasi Mantap...

Mantapkan Sinergitas Hadapi Pemilu 2024, Polres Torut Gelar Rakor Kesiapan Operasi Mantap Brata 2023-2024

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | TORUT – Kepolisian Resor Toraja Utara (Polres Torut) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangka Pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Rakor Lintas Sektoral tersebut dilaksanakan di Aula Mapolres Toraja Utara, Panga’, Lembang Tondon, Kecamatan Tondon, Kabupaten Toraja Utara (Torut), Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (10/10/2023).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Torut AKBP Zulanda, S.IK., M.Si  dengan didampingi Bupati Torut Yohanis Bassang, S.E., M.Si, Wakil Bupati Torut Frederik Victor Palimbong, S.T serta Dandim 1414/Tator Letkol (Inf) Monfi Ade Candra, S.I.P., M.Han.

Dalam Rakor tersebut diikuti oleh Kacabjari Tator di Rantepao, KPU Torut, Bawaslu Torut, Kesbangpol Torut serta Seluruh Pengurus Partai se-Kabupaten Torut.

Turut hadir dalam Rakor tersebut antara lain Wakapolres Torut KOMPOL Marthen Buttu, Para Pejabat Utama (PJU) Polres Torut, Para Kapolsek Jajaran serta Para Perwira dan Bintara Polres Torut.

Baca Juga:  Pimpin Anev Mingguan, Kapolres Palopo : Tujuannya Untuk Mengulas Dan Mereview Kembali Kinerja Polres Palopo Serta Polsek Jajarannya Dengan Membandingkan Data Kinerja

Mengawali Sambutannya, Kapolres Torut AKBP Zulanda, S.IK., M.Si mengungkapkan Kesiapan Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang dilaksanakan tidak lain untuk menyatukan Persepsi dan memantapkan Sinergitas dalam menghadapi Pemilu 2024 demi mewujudkan Pemilu yang Kondusif, Aman, Damai, Jujur dan Adil sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar (UUD) Nomor 07 Tahun 2017 tentang Pemilihan.

“Satu Hal yang penting dalam Pesta Demokrasi yaitu terpenuhinya Hak-hak Masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu sehingga Tujuan Utama yaitu terpilihnya Pemimpin Rakyat serta Anggota Legislatif sesuai dengan yang diharapkan bersama”, Ujarnya.

“Melalui Rakor ini, Kita dapat menginventarisir berbagai Permasalahan dan mengevaluasi Kinerja serta Sharing Informasi dan Pengalaman dengan Harapan dapat menghasilkan Kerja Sama untuk memperbaiki segala Kekurangan yang ada dengan berpegang teguh pada Prinsip Koordinasi, Integrasi, Sinkronisasi dan Bersinergi dalam pelaksanaan Tugas,” Terang Kapolres Torut.

Baca Juga:  Polisi Di Toraja Yang Sebar Opini Negatif Polri Di Medsos, Buat Pengakuan Dan Permintaan Maaf

Ditambahkannya, Menjadi keutamaan dalam Rakor Lintas Sektoral ini adalah Bagaimana membangun Pemahaman, Persepsi dan Koordinasi untuk Sinergitas dalam melahirkan penyelenggaran Pemilu Tahun 2024 yang Berkualitas dan Berintegritas.

“Pemilu semakin dekat, Mari Kita fokus pada Pencegahan, Bekerja Cepat dan Responsif serta Libatkan Masyarakat Seluas-luasnya untuk ikut menjaga Pemilu, Kita harus pastikan Kesiapan Kita dalam mengawal Pemilu 2024 mendatang,” Jelasnya.

“Mari Kita Bangun Pertiwi, menjaga Pemilu yang Berkualitas dan Berintegritas, Polri dan Seluruh Stakeholder Siap mengawal dan mengamankan Pemilu Tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Torut,”  Pungkas dan Tutup Kapolres Torut.

Sumber : Humas Polres Toraja Utara.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts