BerandaNasionalSekretariat KepresidenanMenhan Prabowo Dampingi Presiden Tinjau Pasar Bululawang, Jokowi: Inflasi Terkendali, Pasokan Banyak...

Menhan Prabowo Dampingi Presiden Tinjau Pasar Bululawang, Jokowi: Inflasi Terkendali, Pasokan Banyak 2023

Author

Date

Category

Malang, Jurnaliswarga.idPresiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan ke Pasar Bululawang di Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur pada Senin, 24 Juli 2023. Presiden Jokowi antara lain mengecek harga-harga komoditas di pasar tersebut.

“Pagi hari ini saya ingin cek juga harga-harga seperti di pasar-pasar yang lain di Kabupaten Malang. Saya melihat harga-harga di sini sangat bagus, sangat bagus,” ujarnya kepada awak media selepas peninjauan

Menhan Prabowo Dampingi Presiden Tinjau Pasar Bululawang, Jokowi: Inflasi Terkendali, Pasokan Banyak 2023

Berdasarkan pantauannya, Presiden Jokowi menyebut bahwa harga sejumlah komoditas di Pasar Bululawang berada pada posisi yang baik karena inflasi yang terkendali dan pasokan barang yang banyak. Misalnya daging ayam yang berada pada kisaran Rp34 ribu per kilogram dan bawang merah yang berada pada kisaran Rp26 ribu per kilogram.

Baca Juga:  Setelah 30 Tahun Tersimpan, Bimo & Bagus Hadirkan Single "Bosan" lewat Project Band The Swinging Terror

“Murah sekali di sini. Ini saya kira baik karena memang sebagian besar produksinya di Kabupaten Malang. Untuk inflasi artinya di sini terkendali, pasokan banyak,” jelasnya.

Baca Juga:  Dirjen Keungan Daerah Kemendagri, Agus Fatoni Minta Daerah Maksimalkan Kinerja BLUD dan Tingkatkan Pelayanan Publik

Menhan Prabowo Dampingi Presiden Tinjau Pasar Bululawang, Jokowi: Inflasi Terkendali, Pasokan Banyak 2023

Selain meninjau harga komoditas, dalam kunjungan tersebut Presiden Jokowi juga menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang. Presiden Jokowi juga membagikan paket sembako bagi pedagang.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam kegiatan tersebut yaitu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Malang M. Sanusi.(red/nr)

Sumber:
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts