BerandaKabupaten/KotaPemkab Toraja Utara Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM Yang Diterima Wabup Frederick...

Pemkab Toraja Utara Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM Yang Diterima Wabup Frederick Victor Palimbong

Author

Date

Category

Jurnaliswarga.id | JAKARTA Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toraja Utara kembali Terima Penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Menteri Hukum dan HAM, Penghargaan Tahun 2022 ini adalah yang Ke-3 kalinya secara berturut-turut, dimana hanya 72 Kabupaten/Kota Se-Indonesia yang menerima Predikat tersebut, Senin (12/12/2022).

Penghargaan diberikan di Golden Ballroom Hotel and Resort The Sultan Senayan pada saat Peringatan Hari HAM Sedunia Ke-74 dengan Tema : “Pemajuan Hak Asasi Manusia untuk Setiap Orang; Advancing Human Right for Everyone”. Acara ini dibuka oleh Wakil Presiden RI Prof. DR KH Ma’aruf Amin.

Baca Juga:  Anggota Sakit Tidak Ikut Apel Pagi, Kasat Lantas Polres Lutim Tindaklanjuti Perintah Kapolres

Penghargaan untuk Kabupaten Toraja Utara diterima Wakil Bupati Frederik Victor Palimbong, S.T ini didasarkan atas Pemenuhan Kriteria Daerah Kabupaten/Kota Peduli HAM pada terpenuhinya Hak Sipil dan Politik serta Hak Ekonomi, Sosial dan Budaya yang Penilaiannya diukur berdasarkan Indikator Struktur, Proses dan Hasil sesuai Permen Hukum dan HAM No. 22 Tahun 2001 mengenai Indikator Penilaian meliputi Hak atas Bantuan Hukum, Hak atas Informasi, Hak turut serta dalam Pemerintahan, Hak atas Keberagaman Pluralisme, Hak atas Kesehatan, Hak atas Pendidikan, Hak Perempuan dan Anak, Hak Kependudukan, Hak atas Pekerjaan, Hak atas Lingkungan dan Perumahan yang layak.

Baca Juga:  Pererat Silaturahmi Di Bulan Ramadhan, Babinsa Himbau Ibu-Ibu Tingkatkan Keimanan

Pada Kesempatan Penerimaan Predikat ini, Wakil Bupati yang adalah juga Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Toraja Utara Mengapresiasi dan Berterimakasih kepada Aparat dan Masyarakat Toraja Utara yang telah Berpartisipasi dalam Mendorong berbagai Pelayanan Publik dengan Prinsip dan Nilai HAM dan berharap setiap Persoalan/Diskriminasi HAM yang dihadapi dapat diselesaikan dengan Solusi terbaik dengan Mengedepankan Toleransi, Moderasi, Keseimbangan berdasarkan Nilai Dasar HAM.

Jurnalis/Editor : Muhammad Irwansyah.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts