BerandaNasionalSekretariat KepresidenanPengalaman Para Duta Besar Coba MRT Pada Perayaan Hari ASEAN 2023

Pengalaman Para Duta Besar Coba MRT Pada Perayaan Hari ASEAN 2023

Author

Date

Category

Jakarta, Jurnaliswarga.idPresiden Joko Widodo mengundang sejumlah duta besar ASEAN dan mitra untuk mencoba moda raya terpadu (MRT) dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Stasiun ASEAN pada Selasa, 8 Agustus 2023. Presiden Jokowi dan para duta besar hendak menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ASEAN ke-56 di Gedung Sekretariat ASEAN.

Beberapa duta besar mengaku bahwa ini merupakan pengalaman pertamanya naik MRT Jakarta. MRT yang ditumpangi melaju dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Dukuh Atas BNI, Stasiun Setiabudi Astra, Stasiun Istora Mandiri, Stasiun Senayan, hingga tiba di Stasiun ASEAN.

Pengalaman Para Duta Besar Coba MRT Pada Perayaan Hari ASEAN 2023

Dato’ Nur Izzah Wong Mee Choo, Duta Besar Malaysia untuk ASEAN, yang ikut dalam rangkaian mengatakan bahwa ia telah penasaran untuk menaiki MRT sejak lama. Dato’ Nur Izzah merasa istimewa karena bisa mencoba MRT pada Hari ASEAN.

Baca Juga:  Polsek Cileungsi: Giat Mapping Dan Dialog Kamtibmas Wujud Sinergi TNI Polri Dan Warga Binaan 2023

“Saya merasa sangat terhormat untuk turut serta dalam acara ini. Hari ini merupakan pengalaman pertama saya untuk turun ke bawah dan menggunakan MRT. Saya tahu bahwa Halte Bundaran HI salah satu halte baru. Saya merasa sangat senang mendapat kesempatan ini, khususnya pada hari ulang tahun ASEAN,” tuturnya.

Senada dengan Dato’ Nur Izzah, Hjayceelyn M. Quintana selaku Duta Besar Filipina untuk ASEAN mengatakan bahwa ini merupakan kesempatan pertamanya mencoba MRT. Momen tersebut terasa lebih istimewa karena ia dapat menaikinya bersama dengan Presiden Jokowi dan bertepatan dengan hari ulang tahun ASEAN.

Baca Juga:  Presiden: Indonesia Terus Lakukan Reformasi Struktur Ekonomi dan Perbaiki Iklim Bisnis

“Ini merupakan kesempatan pertama saya dan saya merasa sangat semangat dan merasa sangat terhormat bisa turut serta dengan Presiden Joko Widodo menaiki MRT untuk merayakan hari ulang tahun ASEAN,” ungkapnya.

Duta Besar Filipina untuk ASEAN pun mengucapkan selamat atas ulang tahun ASEAN. Ia juga mendorong masyarakat untuk menggunakan MRT.

“Saya mengucapkan kepada warga negara anggota ASEAN, selamat hari ulang tahun ASEAN. Terima kasih untuk kesempatan ini. Saya harap kalian dapat untuk mencoba MRT,” tandasnya.

Sumber:
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

https://instagram.com/stories/redaksicitizent/
https://www.linkedin.com/in/jurnalis-warga-79a579246
https://www.facebook.com/Jurnaliswarga.id
https://youtube.com/@jurnaliswarga
http://tiktok.com/@jurnalisw

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts