BerandaOrganisasiPengurus PMTI Provinsi Sultra Masa Bakti 2023-2028 Resmi Dikukuhkan Oleh Ketua PMTI...

Pengurus PMTI Provinsi Sultra Masa Bakti 2023-2028 Resmi Dikukuhkan Oleh Ketua PMTI Pusat

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KENDARI – Pengurus Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Masa Bakti 2023-2028 resmi di lantik atau dikukuhkan pada hari Jum’at tanggal 26 Januari 2024.

Proses Pengukuhan tersebut, dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum PMTI Pusat Mayjen (Purn) Yulius Selvanus Lumba di salah satu Hotel Ternama di Kota Kendari.

“Maka pada hari ini dengan Rahmat Tuhan, Saya selaku Ketua umum PMTI Pusat melantik Pengurus Wilayah PMTI Sultra untuk melaksanakan Organisasi ini sesuai dengan Tanggung jawab yang telah ditetapkan,” kata Ketua Umum PMTI Pusat Mayjen (Purn) Yulius Selvanus Lumba saat melantik Pengurus Daerah PMTI Sultra.

Selain Pengukuhan Pengurus PMTI Provinsi Sultra, Ketua PMTI Pusat juga mengukuhkan Pengurus PMTI Daerah Kabupaten Konawe Utara dan Kastor Kabupaten Konawe Selatan.

Baca Juga:  Terpilih Secara Aklamasi Lewat Musperprov, Yudhianto Mahardika : Terima Kasih Sudah Memilih Saya Sebagai Ketua Perkemi Sultra Masa Bakti 2023-2027

Ditempat yang sama, Ketua PMTI Sultra Dr. Ir. Martin Effendi Patulak, M.Si mengatakan bahwa PMTI atau Kastor adalah Paguyuban Masyarakat Toraja. Menurutnya, Paguyuban ini bertujuan untuk mempersatukan Seluruh Masyarakat Toraja yang ada di Seluruh Indonesia.

“Ini Paguyuban semata-mata memang untuk mempersatukanasyarakat Toraja baik itu di Sultra atau pun dimana Mereka merantau sehingga Kita membentuk suatu Paguyuban,” katanya saat ditemui Awak Media usai Pengukuhan. 

Lanjut, Effendi menyebut bahwa sejauh ini Paguyuban PMTI sudah tersebar di Sembilan (9) Kabupaten/Kota di Sultra yakni Kota Kendari, Kabupaten Konawe Selatan Konawe Utara, Konawe, Kolaka, Kolaka Utara, Bombana, Muna, Baubau dan Buton.

Baca Juga:  Sejumlah Pemilik Media Dan Pemimpin Redaksi Yang Tergabung Dalam FRN Sedang Persiapkan Diri Untuk Menggelar Rakernas Besok 

Sehingga Dirinya berharap dengan adanya Paguyuban ini, Masyarakat Toraja bisa bersatu memberikan Kontribusi Positif dalam mendukung Pembangunan yang ada di Provinsi Sultra.

“Kita berharap Masyarakat Toraja ini memberikan Warna tersendiri dalam Pembangunan di Sultra,” pungkas dan tutupnya.

Diketahui dalam Pengukuhan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Sultra Abdurahman Saleh, Pemprov Sultra, Danrem 143/HaluOleo Brigjen TNI Ayub Akbar, Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari serta Ketua Kadin Sultra Anton Timbang.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26). 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts