BerandaKepolisianPolsek Abuki Bagikan 50 Buku Bacaan Ke Siswa SMPN Satap 1 Asinua...

Polsek Abuki Bagikan 50 Buku Bacaan Ke Siswa SMPN Satap 1 Asinua Dalam Program “Polri Peduli Budaya Literasi”

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID, KONAWE – Sekitar Pukul 10.00 Wita telah berlangsung Sebuah Kegiatan Penting di SMPN Satu Atap (Satap) 1 Asinua, Kecamatan Asinua, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Kegiatan tersebut adalah “Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Ke Pelosokl07/08/2023).

Giat Pendistribusian Buku Literasi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Abuki IPTU Muh. Yusran, S.Sos., M.M yang didampingi oleh Anggota PPNP Polsek Abuki. Penerima Buku-buku tersebut adalah Kepala SMPN Satap 1 Asinua Sunartin, S.Pd bersama dengan Dewan Guru dan Siswa-siswi SMPN Satap 1 Asinua.

Ini adalah Bagian dari Program “Polri Peduli Budaya Literasi” yang dilaksanakan secara Serentak. Tujuannya adalah untuk membantu Dunia Pendidikan khususnya Para Siswa dengan memfasilitasi Ketersediaan Buku di Sekolah.

Baca Juga:  Babinsa Hadiri Acara Musyawarah Masyarakat Desa (MMD II) Bersama Mahasiswa PKL Terpadu Poltekkes Kemenkes Kendari

Kapolsek Abuki IPTU Muh. Yusran, S.Sos., M.M menjelaskan bahwa Ini merupakan Kegiatan yang dilaksanakan secara Serentak dalam Program “Polri Peduli 8 Ketersediaan Buku di Sekolah.

“Ini merupakan Kegiatan yang dilaksanakan secara Serentak dalam Program Polri Peduli Budaya Literasi dengan Harapan turut serta membantu Dunia Pendidikan khususnya Para Siswa dalam memfasilitasi Ketersediaan Buku di Sekolah,” Jelasnya.

Selama Kegiatan ini, Sebanyak Lima Puluh (50) Buku Bacaan telah didistribusikan ke SMPN Satap 1 Asinua. Hal ini dianggap sebagai Langkah yang sangat Positif dalam meningkatkan Minat Baca dan Literasi di Kalangan Siswa-siswi Sekolah tersebut.

Baca Juga:  Lewat Maulid Nabi Muhammad SAW, Tingkatkan Tali Silaturahmi Babinsa Bersama Warga Binaan

Kapolsek Abuki juga mengungkapkan Rasa Syukur, Alhamdulillah tadi sudah Kita Distribusikan Lima Puluh (50) Buku yaitu Buku Bacaan.

“Alhamdulillah tadi sudah Kita Distribusikan Lima Puluh (50) Buku yaitu Buku Bacaan,” Ucapnya.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan Aman, Tertib dan Sukses serta berakhir pada Pukul 11.30 Wita. Ini adalah Langkah Nyata dalam mendukung Perkembangan Pendidikan dan Budaya Literasi di Daerah Tersebut.

(Humas Polres Konawe).

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts