BerandaBogorRoadshow Dewi Pelangi di Tangerang, Banten 2023

Roadshow Dewi Pelangi di Tangerang, Banten 2023

Author

Date

Category

Tangerang, (jurnaliswarga.id) – Road show ke-3 Fashion Show Pelangi Hijab 2023 dan Bedah Buku Pelangi Hijab Munajat Qalbu berjalan dengan lancar dan menuai ekpresi keceriaan dan kebahagian dari semua pihak baik bagi tamu undangan, peserta, sponsor, partneship dan penyelenggara karena acara yang digelar di Tangerang Convention berjalan dengan sukses,Minggu ( 20/08/2023 ).

Acara yang berlangsung dari pagi hingga senja hari ini bukan hanya diikuti oleh peserta dari kalangan model saja namun Dewi Pelangi merangkul beberapa komponen didalamnya ada wedding organizer, para MUA, bahkan juga Sineas Indonesia.

Roadshow Dewi Pelangi di Tangerang, Banten 2023

Bedah buku kali ini dilakukan Dewi pelangi tidak sendirian sebab ada beberapa Senias Indonesia hadir dan turut serta mengupas tentang buku dan kedepannya mempunyai cita-cita mengangkat kisah pada buku ke layar lebar.

Hadir dalam acara Alicia Djohar, mantan suaminya Amir, Musriyah Laode, Yudianto dan Nando putra Alicia Johan dan Amir. Mereka satu sama lain memberikan pandangannya terhadap isi buku. Dan semua memberikan masukan yang berarti mengenai Novel Pelangi Hijab.

Alicia Djohar adalah Ketua PARFI, artis senior Indonesia dan mantan Ratu Bogor pada tahun 1972.
Sudah sangat tepat bila Ia hadir dalam acara karena pada masanya Ia adalah seorang ratu model kebaya yang tidak asing dengan dunia fashion show. Ia mengatakan: “Apabila novel religi ini diangkat ke layar lebar tentu akan menjadi film religi yang ditunggu-tunggu para penikmat audi visual karena cinema tanah air saat ini dirajai oleh film-film horor. Sehingga ada geliat baru bila film religi yang mendidik dapat hadir ditengah-tengah sineas Indonesia. Semoga segera ada produser yang mau bekerjasama mendanai kisah dari Novel Best Seller karya Dewi Pelangi yang telah terjual sebanyak 15 ribu eksemplar.”

Dan kehadiran para sineas film dalam acara Bedah Buku Dewi Pelangi ini menuangkan visi dan misi yang sama yaitu mereka menginginkan Novel Pelangi Hijab bisa segera dapat diproduksi dengan adanya produser yang mampu dan mau segera mengangkatnya ke layar lebar.

Yudianto salah seorang penulis skenario dan juga sutradara film mengungkapkan harapannya mengenai tokoh “Pelangi Hijab” sebagai tokoh utama dalam novel, mudah-mudahan kita dapat menemukan karakter dan sosok yang pas yang akan memerankan profil tokoh utama yang kuat karena didalam film akan banyak scene atau adegan-adegan yang menarik yang dilakukan terkait dengan aktifitas tokoh utama dalam Novel yang didominasi dengan kegiatannya dalam fashion show hijab. Menariknya adalah tokoh Pelangi Hijab memiliki karakter yang kuat sebagai seorang perempuan pendidik, penulis yang mengkolaborasikan fashion hijab dengan semangat menggaungkan literasi.” Pungkasnya.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Polsek Megamendung Polres Bogor Giat Operasi Mantab Brata Sekaligus Cek Pos Siskamling Warga Binaan 2023

Musriyah Laode salah seorang senior dalam Sineas Indonesia juga menambahkan pandangan, “Karakter penokohan Pelangi hijab lah yang nantinya akan sangat berperan dalam film Pelangi Hijab”. Iya menambahkan bahwa awal dirinya tertarik untuk mencari produser yang mau mengangkat buku ini karena judul buku ini sangat menyentuh qalbunya yakni: Pelangi Hijab Munajat Qalbu.”

Tak ketinggalan Nando putra dari Alicia Johar dan Amir juga turut menimpali bahwa ia optimis bila film dari buku ini diproduksi dengan memilih pemeran utama perempuan yang tepat bukan tidak mungkin dapat meraih 1 juta penonton.

Setelah bedah buku selesai penjurian untuk menentukan Miss Pelangi Hijab 2023 di Tangerang mulai dilakukan. Sangat menegangkan karena peserta hampir terdiri dari 50 orang. Peserta yang ikut kompetisi ini tidak hanya dari Kota dan Kabupaten Tangerang namun juga dari kota dan kabupaten lain seperti dari Serang, Garut, Bandung, Jakarta, Bekasi dan Kota serta Kabupaten Bogor.

Selain Dewi Pelangi ada dua orang juri yang turut menilai yaitu ada Wiwi Yulianingsih, SD, MM. Seorang model berbakat asli Bogor sejak tahun 1986. Dan ia juga pernah mewakili Bogor meraih trophy emas Rahadian Yamin. Seorang modeling dan instruktur modeling school, Bogor. Juga satunya lagi yaitu Rossy Setiawati, SE. Founder Rosys Entertainment, Wanita Inspirasi Indonesia dan Ketua Asiafi Provinsi Banten.

Penjurian yang sangat ketat akhirnya menetaskan 20 pemenang. Lima orang pemenang utama adalah juara satu dengan kategori anak perempuan (daughter), beautiful, wonderful, dan amazing. Dengan kategory usia mulai 7 Thn sampai 50 tahun.

Juara utama dari 20 peserta diraih oleh Category Daugter yaitu oleh Shakeela Acromita, usia 10 tahun, pelajar di SDN Karawaci 2 Tangerang. Putri asli Tangerang. “Ia berhasil meraih juara karena gaunnya berpelangi, catwalknya bagus, dan memiliki segudang prestasi di dunia fashion,” imbuh salah seorang juri yaitu Dewi Pelangi.

Baca Juga:  NACI Sukses Menyelenggarakan Blue Carbon Training 2023

Adapun pemenang ke-1 pada category Beautiful diraih oleh: Dinda Agustin dari Bogor, Category Wonderful oleh: Zakiyah dari Serang, Banten dan Category Amazing oleh Revinda dari Jakarta.

Keceriaan dan semaraknya fashion show hijab berpelangi ditutup dengan kehadiran Hj Aini Suci Wismanyah, istri Walikota Tangerang ini meraih penghargaan prestasi sebagai Pemimpin peduli syiar hijab dan literasi dari Komunitas Dewi Pelangi Hijab yang penyematan selempang dan pemberian plakat dilakukan oleh Dewi Permana Sari, MPd kepada Hj. Aini Suci Wismansyah.

Dilanjutkan dengan sambutan apresiasi kegiatan oleh Aini Suci yang mengatakan bahwa kehadirannya dalam acara Dewi Pelangi adalah sebagai salah satu bentuk supportnya dalam perannya sebagai bunda literasi di Kota Tangerang.

Dewi Pelangi juga meraih penghargaan sebagai Penulis Inspiratif 2023 dari Bunda Literasi Tangerang, Aini Suci Wismansyah karena menurut Aini: ” Tidak banyak seorang writepreneur yang memotivasi, menginspirasi kaum perempuan dengan caranya sendiri yaitu mengkolaborasikan syiar hijab dan literasi dalam bentuk Fashion Show Pelangi Hijab & Bedah Buku Pelangi Hijab 2023 di kota Tangerang khususnya dan Provinsi Banten, Jawa Barat pada umumnya. Semoga penghargaan yang diberikan dapat memotivasi Dewi Pelangi dalam berkarya.”

Sponsor Fashion Show Pelangi Hijab 2023 yang berlangsung di Tangerang Convention Center adalah:
Zafirah Cakes, Paud Al-Mufti, Greenchil, MUA Mahmudah, MUA Vici, MUA Bella, Hartati Fashion, Natura Bogor, PW Bouquet, Nutrive Benecol, Oriflame dari Komunitas Maki-Paki Bogor, Konimex, Intan Catering, Fashionuria Sweet, Cap Kaki Tiga, Wardah, Anak Sehat-SidoMuncul. Dan acara ini juga bersinergi dengan TP. PKK Kota Tangerang, DND MUA, Sanggar Aisyah, Rossys Entertainment, Kirana Entertaintment.
Adapun media partner dalam acara adalah: Radar Bogor, Inilah Online, Harian Pelita Bogor, Harian Sinar Pagi,jurnaliswarga.id dan beberapa online news lainnya.( Ade )

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts