BerandaKendariTerpilih Menjadi PK PPIR, Yusuf Tawulo Bacagub Sultra Yakin Suara Prabowo-Gibran Di...

Terpilih Menjadi PK PPIR, Yusuf Tawulo Bacagub Sultra Yakin Suara Prabowo-Gibran Di Sultra Bisa Melebihi Target Yang Dicanangkan

Author

Date

Category

Caleg DPR RI Benyamin Patondok Dapil Sultra 2023

JURNALISWARGA.ID | KENDARI – Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Bacagub Sultra) Dr. Yusuf Tawulo, S.E., S.H., M.M., M.H terpilih menjadi Penasehat Kordinator (PK) Persatuan Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Wilayah Provinsi Sultra.

Organisasi Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya atau PPIR merupakan Kumpulan Purnawirawan Pasukan Elit Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU). Organisasi ini ialah Sayap Partai Gerindra besutan Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 2 Prabowo Subianto yang juga sebagai Ketua DPP Partai Gerinda.

‘’Namun untuk masuk di PPIR tidak hanya dari Purnawirawan TNI, Anggota PPIR juga ada dari Pensiunan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dan Simpatisan yang tersebar dari berbagai daerah di Indonesia, termaksud Sultra,’’ ujar Yusuf Tawulo, Rabu (03/01/2024) kepada Jurnaliswarga.id.

Seiring berjalannya Tahun, PPIR menyebar hingga di Setiap Sisi Wilayah di Indonesia, termaksud di Sultra telah terbentuk sejak 2022 lalu. Sementara PPIR sendiri terbentuk sejak 2018 silam.

Baca Juga:  PT. SJS Rugi Ratusan Juta Rupiah, Polres Kolaka Tangkap 13 Karyawan Yang Melakukan Pencurian BBM Perusahaan

“Anggota PPIR semua bersifat Purnawirawan, baik itu Darat, Laut maupun Udara. Selain itu juga ada Simpatisan dari Anak-anak, Cucu Mantan TNI/Polri dan Masyarakat yang Pro Prabowo, karena Perjuangan Beliau jelas sebagai Sosok Negarawan yang layak memimpin Negara ini,” ujar YT panggilan akrab Yusuf Tawulo.

Selain sebagai PK di PPIR Sultra, YT juga sebagai Ketua Laskar Prabowo 08 Sultra, dimana Ia yakin suara Prabowo-Gibran bisa melebihi Target yang dicanangkan selama ini. Terbukti Baru-baru ini, katanya Hasil Lembaga Survei Script Survei Indonesia (SSI) merilis Survei Elektabilitas Capres yang masuk Bursa Pilpres 2024 di Provinsi Sultra. Ini Hasilnya, Prabowo-Gibran 44,39%, Anies-Muhaimin 29,51%, Ganjar-Mahfud 12,68%.

‘’Masih ada 13.41% yang belum menentukan Pilihan sehingga masih terbuka Peluang Masing-masing Pasangan Capres-Cawapres untuk meningkatkan Elektabilitas dengan Kerja Politik yang masif. Adapun Model Kampanye yang paling disukai adalah Masyarakat ingin dikunjungi atau berinteraksi langsung dengan Capres-Cawapres atau Tim Sukses dan Relawan,’’ kata YT.

Baca Juga:  Turut Belasungkawa Dan Solidaritas, Danramil Sampara Bersama Anggota Melayat Jenazah Purnawirawan TNI

Dengan adanya Hasil Survey dari Lembaga SSI, kata YT,  ini menjadi Acuan bagi Dia dan Timnya untuk terus Bekerja di Kabupaten/Kota yang nilainya masih sedikit.

Sebelumnya, Ketua Umum PPIR Mayjen (Purn) Musa Bangun yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini berharap Kader-kader Partai Gerindra dan PPIR di Sultra mampu merangkul Semua Kekuatan dari Teman-teman Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mengantarkan Pasangan Prabowo-Gibran sebagai Capres Terpilih pada Pilpres Tahun 2024.

“Kalau mengacu pada Perolehan Suara Pak Prabowo di Pilpres lalu, Kami sudah memperoleh Suara 60℅ lebih. Maka DPP menargetkan Kemenangan di Pemilu 2024 di Sultra mendatang jadi 70℅ hingga 80℅ untuk memberikan Kontribusi kepada Perolehan Suara Pak Prabowo secara Nasional,” ujar Musa Bangun. (*)

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Selamat natal 2023 dan tahun baru 2024

Selamat nanal 2023 dan Tahun baru 2024

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts