BerandaBudayaTingkatkan Profesionalisme Apkowil, Kodim 1417/Kendari Gelar Pendayagunaan Koramil Model

Tingkatkan Profesionalisme Apkowil, Kodim 1417/Kendari Gelar Pendayagunaan Koramil Model

Author

Date

Category

MEDIA GROUP AJWI~JURNALISWARGA.ID | KONAWE SELATAN – Dalam rangka mendukung tugas Pembinaan Teritorial (Binter) di Wilayah, Kodim 1417/Kendari gelar Koramil Model, bertempat di Koramil 1417-11/Ranomeeto, Kelurahan Ranomeeto, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (23/06/2022).

Koramil model merupakan Koramil yang dianggap memenuhi syarat dan mampu untuk memberikan pembekalan materi kepada para Babinsanya tentang Pengetahuan Teritorial yang meliputi: Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Metode Binter, Teknik Puldata Teritorial dan Ketatalaksanaan Binter.

Hal ini dikatakan oleh Kasdim 1417/Kendari Letkol Inf. Nasrun Nasution S.Ag.,M.M dalam rilisnya, (Kamis/23/06/2022).

Baca Juga:  Pangdam XIV/Hasanuddin : Lari Pagi Untuk Sehat Dan Kebersamaan Adalah Hal Yang Penting Bagi Prajurit

“Tuntutan tugas Satuan Komando Kewilayahan dalam melaksanakan Binter saat ini semakin kompleks,” jelas Kasdim.

“Karena dalam menjalankan semua tugas dibutuhkan kesiapan Aparat Komando Kewilayahan yang memiliki pengetahuan Binter yang bersifat aplikatif dalam menyikapi dinamika persoalan sosial Masyarakat di Wilayahnya,” ungkap Letkol Nasrun Nasution.

Babinsa sebagai ujung tombak untuk melaksanakan Binter harus memiliki pengetahunan dan kemampuan Binter yang handal, maka untuk menjalankan tugas itu semua dibutuhkan kesiapan Aparat Komando Kewilayahan yang memiliki pengetahuan Binter yang bersifat aplikatif dalam menyikapi dinamika persoalan Masyarakat di Wilayahnya.

Baca Juga:  Kebakaran Rumah di Cibungbulang Akibat Kompor Gas

Dikatakan Pasi Teritorial Kapten Inf. Bambang Santoso, untuk melaksanakan Binter, Aparat Komando Kewilayahan khususnya Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial harus memiliki pengetahuan dan kemampuan Binter yang handal.

“Penyelenggaraan kegiatan Pendayagunaan Koramil Model bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Babinsa dalam pelaksanaan Binter,” ujar Pasi Teritorial.

“Hal ini juga guna meningkatkan kemampuan serta kualitas Aparat Komando Kewilayahan khususnya Babinsa sehingga mampu melaksanakan fungsinya dengan baik dan profesional di Wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya,” pungkasnya.

Reporter/Editor : Muhammad Irwansyah (Pendim 1417/Kendari).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts