BerandaBogorWarga Kp. Tengah Cijayanti Gelar Upacara HUT RI ke 78 Berkostum Seragam...

Warga Kp. Tengah Cijayanti Gelar Upacara HUT RI ke 78 Berkostum Seragam Sekolah dan Kebaya

Author

Date

Category

Babakan Madang, jurnaliswarga.id – Warga Kp. Tengah Cijayanti Gelar Upacara HUT RI ke 78 Berkostum Seragam Sekolah dan Kebaya, di Hari Kemerdekaan Indonesia, disambut gegap gempita masyarakat seluruh Indonesia. Semangat nasionalisme masyarakat, tidak luntur menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2023 dan Upacara Kemerdekaan yang dilakukan di sejumlah daerah.

Seperti yang dilakukan warga Kp. Tengah RT03 RW06 Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan, Kabupaten Bogor ini melaksanakan kegiatan upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan ke-78 RI dengan cara unik dan berbeda sendiri, Kamis (17/08/2023).

Warga Kp. Tengah Cijayanti Gelar Upacara HUT RI ke 78 Berkostum Seragam Sekolah dan Kebaya

Warga melaksanakan upacara kemerdekaan itu di lapangan sepak bola. Peserta upacara mulai dari anak-anak, pemuda-pemudi, para Ibu hingga orang tua lingkungan setempat yang mengikuti kegiatan Upacara Kemerdekaan RI.

Antusias warga ini terlihat cukup tinggi, dengan mengenakan seragam sekolah dan pakaian kebaya ciri khas Indonesia.

Mereka langsung bersiap dan berbaris rapi mengikuti serangkaian kegiatan. Saat upacara berlangsung, suasana terasa hening dan mereka begitu khidmat memaknai arti Kemerdekaan RI tersebut.

Baca Juga:  Proteksi Jembatan Desa Salah Satu Realisasi Pembangunan Desa Ciherang Mulai Dilaksanakan 2023

Usai prosesi menaikkan Bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan pembacaan teks proklamasi oleh Ajo Ketua RT 03 dan pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Wasman sekaligus sebagai pemimpin upacara. Dan sebagai pembina upacara adalah Tatang Munajat serta petugas pengibar bendera merah putih adalah Rudi Belang, Ida dan Agus.

“Alhamdulillah, berkat Pak RT Ajo yang selalu komunikasi dengan warganya dalam hal apapun dan kebetulan pas hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, yang ke 78 dan direncanakan dalam waktu singkat. Alhamdulillah masyarakat begitu antusias ikut meramaikan momen perayaan ini,” Ucapnya Rudi Belang salah satu petugas pengibar bendera merah putih.

Warga Kp. Tengah Cijayanti Gelar Upacara HUT RI ke 78 Berkostum Seragam Sekolah dan Kebaya

Saat ditemui awak media setelah upacara bendera Ajo Ketua RT 03 RW 06 Kp. Tengah Desa Cijayanti menyampaikan, bahwa pelaksanaan upacara di Hari Kemerdekaan RI ke-78 tahun ini, untuk memupuk rasa kebersamaan dan gotong royong antar warga. Kemerdekaan ini sendiri, memiliki peran penting dan makna tersendiri bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca Juga:  Biro SDM Polda Sultra Gelar Pelatihan Assessor Assesment Tahun 2023

Keterlibatan warga dalam pelaksanaan Upacara Kemerdekaan ini untuk lebih menanamkan rasa cinta Tanah Air dan mengingatkan kembali kepada jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan Indonesia.

“Tujuan pelaksanaan upacara ini, untuk mengingatkan kembali bangsa ini dan para pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk kemerdekaan Indonesia,” Katanya.

Dengan ikut andilnya para warga, lanjutnya, diharapkan dapat meningkatkan semangat kekompakan dan gotong royong. Dan semoga tertanamkan kepada mereka, agar memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme karena sangat penting bagi bangsa dan negara.

“Semangat nasionalisme harus terus dibangun di semua lapisan masyarakat, termasuk di kalangan generasi penerus yang dengan semangat luar biasa mengikuti upacara Kemerdekaan ke-78 tahun ini,” Tegasnya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts