BerandaDesa / KelurahanAcara Pisah Sambut Dandim 1414/Tator Dilaksanakan Di Rujab Bupati Tana Toraja

Acara Pisah Sambut Dandim 1414/Tator Dilaksanakan Di Rujab Bupati Tana Toraja

Author

Date

Category

MEDIA GROUP AJWI~JURNALISWARGA.ID | MAKALE – Acara pisah sambut Dandim 1414/Tator dilaksanakan hari ini di Rujab Bupati Tana Toraja, Kota Makale, Jalan Sultan Hasanuddin No. 9A, Bombongan, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Selasa (06/07/2022).

Pisah Sambut Dandim 1414/Tator, dari Dandim lama Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury, S.I.P kepada Dandim baru Letkol Inf. Monfi Ade Candra, S.I.P.,M.Han berjalan dengan sejuk dan alot.

Dandim lama Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury, S.I.P dalam sambutannya mengatakan bahwa Toraja susah untuk dilupakan walaupun saya di beri amanah pindah tugas ke Jakarta tetapi bagi saya Toraja selalu di hati.

“Toraja adalah daerah yang tanahnya subur dan aman serta masyarakatnya sangat ramah yang memiliki 2 Bupati yaitu Tana Toraja (Tator) dan Toraja Utara (Torut) serta 2 Kapolres yang berbeda dengan karakter masing-masing yang luar biasa ungkap Dandim lama.

Sedangkan Dandim baru Letkol Inf. Monfi Ade Candra, S.I.P.,M.Han dalam sambutannya juga mengatakan bahwa saya ini pulang kampung karena Ibu orang Toraja untuk itu saya berharap kepada semua pihak untuk membantu dan memberikan dukungannya, tanpa semua pihak kami dari Kodim 1414/Tator tidak bisa apa-apa, dari itu marilah kita saling mendukung untuk kesejahteraan dan keamanan masyarakat Toraja.

Baca Juga:  Sumsel Daerah Yang Pertama Kali Lakukan Penandatanganan Serentak NPHD Dana Pilkada Tahun 2024 Provinsi Dan Kabupaten/Kota

Pada saat itu juga Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, S.E ikut memberikan sambutan dan mengatakan Bapak Dandim lama Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury, S.I.P adalah sosok yang luar biasa dan sangat peduli dengan masyarakat terbukti dengan menandatangani Covid-19 selama ini Sinergitas antara Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Toraja dan Kodim 1414/Tator sangat baik.

“Sebenarnya kami masyarakat Toraja merasa sangat kehilangan figur yang hebat dan handal tetapi kami juga merasa bangga atas adanya mutasi di lingkup TNI adalah sebuah prestasi yang luar biasa dengan nilai A+ sehingga Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury, S.I.P (Dandim lama) bisa kembali ke Kesatuan (Kopassus) di Jakarta, ujar Bupati.

Baca Juga:  Kapolres Palopo Berikan Sedekah Berupa Beras Kepada Pencari Barang Bekas Usai Syafari Subuh Bersama Personil

“Harapan dan Doa Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, S.E kepada Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury, S.I.P (Dandim lama) semoga kedepan akan menjadi Waaspers Danjen Kopassus juga Toraja selalu di bantu kedepan,” ungkap Theofilus didepan para peserta undangan.

Turut hadir dalam acara pisah sambut Dandim 1414/Tator antara lain Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, S.E, Wakil Bupati Tana Toraja dr. Zadrak Tombeg, Sekda Tana Toraja Dr. Ir. Semuel Tande Bura, M.M, Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi, S.E, Kapolres Tana Toraja AKBP Juara Silalahi, Kajari Tana Toraja Erianto L. Paundanan, S.H.,M.H, Para Kepala OPD Kabupaten Tana Toraja dan Anggota Kodim 1414/Tator.

Kemudian acara pisah sambut Dandim 1414/Tator di tutup dengan doa dan diakhiri makan bersama sebagai tanda kebersamaan.

Reporter/Editor : Muhammad Irwansyah.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts