BerandaTNIBabinsa Koramil 1412-01/Tirawuta Kodim 1412/Kolaka Turun Langsung Di Sawah Bantu Warga Bajak...

Babinsa Koramil 1412-01/Tirawuta Kodim 1412/Kolaka Turun Langsung Di Sawah Bantu Warga Bajak Sawah Dengan Hand Traktor

Author

Date

Category

Jurnaliswarga.id | Kolaka Timur – Wujud Kepedulian kepada Petani di Wilayah Babinsa Koramil 01/Tirawuta Serma Sudana turun langsung ke Sawah membantu Petani yang sedang membajak Sawah di Kelurahan Welala, Kecamtan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (01/02/2023).

Kerja Keras dan Peran Aktif adalah merupakan Tugas dan Tanggung Jawab Babinsa di Wilayah guna menyukseskan Program Pemerintah di Setiap Kegiatan, seperti inilah yang dilakukan Serma Sudana selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang rela Mengorbankan Tenaganya, bahkan turun langsung ke Sawah mengoperasikan Hand Traktor demi mewujudkan Hasil Panen Warganya yang berhasil nantinya.

Baca Juga:  Besuk Anak Anggotanya Yang Sedang Sakit, Dandim 1417/Kendari : Bentuk Kepedulian, Kebersamaan Dan Jiwa Korsa

Bapak Ujang (45) sebagai Warga Binaan (Petani) sangat Bangga dan Terharu atas apa yang dilakukan Babinsanya ini, dan Kami selaku Petani khususnya turut Aktif Membantu dan Mendukung selama Proses Pelaksanaan Kegiatan Pengolahan Sawah Kami.

“Terima Kasih banyak Pak Babinsa, Semoga apa yang dikerjakan Hari ini mendapatkan Pahala oleh Allah SWT, Sehingga apa yang Kita harapkan nantinya dapat membuahkan Hasil yang maksimal,” Ungkap Ujang.

Baca Juga:  Kasad Jadi Tamu Istimewa di Tahun Dies Natalis ke 41 Unitomo

Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 1412/Kolaka Letkol INF. Paruhum Siregar S.I.P., M.Si menyampaikan bahwa Kegiatan itu adalah untuk Mendukung Program Pemerintah dalam mewujudkan Program Ketahanan Pangan khususnya di Bidang Pertanian.

“Dengan terjunnya Babinsa membantu Petani, diharapkan terjalin Kedekatan dan Kemanunggalan TNI-rakyat,” Kata dan Tutup Dandim 1412/Kolaka.

Jurnalis/Editor : Muhammad Irwansyah.

(Sumber : Pendam XIV/Hasanuddin).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts