BerandaTNITim Wasgiat Hartapsat Mabes TNI-AD Kunjungi Dan Cek Kesiapan Satuan Kodim 1417/Kendari

Tim Wasgiat Hartapsat Mabes TNI-AD Kunjungi Dan Cek Kesiapan Satuan Kodim 1417/Kendari

Author

Date

Category

KENDARI, JURNALISWARGA.ID Tim Pengawasan Kegiatan (Wasgiat) Pemeliharaan Kemantapan Satuan (Hartapsat) Tri Wulan Pertama (TW I ) Tahun Anggaran (TA) 2024 mengunjungi dan menggelar Kegiatan di Kodim 1417/Kdi yang dilaksanakan secara Tatap Muka dan Video Conference (Vicon), bertempat di Ruang Vicon Makodim. 1417/Kendari di Jalan Samratulangi, Kel. Kemaraya, Kec. Kendari Barat, Kota Kendari, Selasa (05/03/2024).

Adapun Tim Wasgiat Hartapsat Mabes TNI-AD di pimpin oleh Staf Khusus KSAD Brigjen TNI Dede Mulyana, S.Sos., M.Tr.(Han) bersama Anggota yakni Pabandya-2/Hartapsat Spaban III/Binsiapsat Sopsad Letkol INF R.M. Butar Butar, S.A.P., M.Tr.(Han)., M.M. N.R.P, Baurdata Hartapsat Spaban III/Binsiapsat Sopsad Serma Edi Sumardi dan Baurmin Spaban III/Binsiapsat Sopsad Sertu Bambang Pamungkas.

Kedatangan Mereka di Kodim 1417/Kdi disambut oleh Kasrem 143/HO Kolonel INF Singgih Pambudi Arinto, S.IP., M.M, Kasi Ops Kasrem143/HO Kolonel INF Triyono, S.E, Kasdim 1417/Kdi Letkol INF Samuel Edward Rampi Loilewen S.E, Pasi Ops Kodim 1417/Kdi Kapten INF. Hoer Apandi serta para Pasi Ops Jajaran Korem 143/HO dan para Operator Staf Ops Jajaran Korem 143/HO.

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Terima Kunjungan Waasops Kasad

Dalam sambutannya, Staf Khusus KSAD Brigjen TNI Dede Mulyana, S.Sos., M.Tr.(Han) mengatakan bahwa Program Pemeliharaan dan Pemantapan Satuan pada TA 2024 adalah melanjutkan Pembinaan Kekuatan dan Kemampuan Stillatuan TNI-AD dalam rangka mewujudkan Kesiapan Operasional yang meliputi Kemampuan Mobilitas yang tinggi, Kekuatan dengan Daya Tempur yang tinggi serta Kemampuan Deteksi dan Cegah Dini yang tinggi.

“Agar Kesiapan Operasional Satuan dapat terwujud maka tiap-tiap Satuan di tuntut untuk menyelenggarakan Pembinaan Satuan (Binsat) yang terarah dan terukur,” ujarnya.

Baca Juga:  Letkol Pnb Iwan Setiawan: Dimusim Libur Lebaran, TNI AU Tetap Siaga Menjaga Kedaulatan Wilayah Udara NKRI

“Dengan adanya Tuntutan Penyesuaian Satuan-satuan jajaran TNI-AD untuk mempunyai semua Doktrin TNI-AD dalam waktu singkat,” lanjutnya.

Di samping itu juga, Wasgiat Hartapsat ini menjadi menjadi Hal penting untuk dilaksanakan dengan Tujuan agar Satuan-satuan yang hadir pada Sosialisasi EKKO ini dapat melakukan Validasi Data Kemantapan Satuan sesuai Kondisi terkini Satuannya.

“Diharapkan Sosialisasi EKKO ini dapat menjadi Media Komunikasi bagi Kita semua dalam mewujudkan Kemantapan dan Kesiapsiagaan Operasional Satuan yang selaras dengan Kebijakan Pimpinan TNI-AD di Masa yang akan datang,” tutup Brigjen TNI Dede Mulyana.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts