BerandaTNIBentuk Jiwa Kepemimpinan, Babinsa Koramil 1417-14/Soropia Berikan Materi LDK OSIS SMAN 6...

Bentuk Jiwa Kepemimpinan, Babinsa Koramil 1417-14/Soropia Berikan Materi LDK OSIS SMAN 6 Kendari

Author

Date

Category

Jurnaliswarga.id | KENDARI – Sebagai Pelatih, Anggota Babinsa Koramil 1417-14/Soropia berikan Materi pada Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi Calon Pengurus OSIS SMAN 6 Kendari, bertempat di Pantai Wisata Toronipa, Kec. Soropia, Kab. Konawe, Prov. Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (22/12/2022).

Yang berperan sebagai Pelatih merupakan Anggota Koramil 1417-14/Soropia yakni Sertu Muh. Ishak, Sertu Muksin dan Serda Jumala dengan mempunyai Tugas Masing-masing dalam melatih Calon Pengurus OSIS tersebut.

Baca Juga:  Peduli Terhadap Petani, Babinsa Koramil 1417-13/Landono Bantu Bersihkan Kebun Sayuran Milik Warga Binaan 

Dikatakan Sertu Muh Ishak bahwa Kegiatan LDK merupakan Tahap Pertama yang harus dilalui oleh Para Siswa dan Siswi sebelum masuk menjadi Pengurus OSIS.

“Jumlah Peserta LDK ada sebanyak 34 Orang dengan diberikan Materi tentang Pengetahuan Kewarga Negaraan, Pengetahuan PBB dan Upacara Bendera,” Ujar Sertu Muh. Ishak sebagai Tertua.

Baca Juga:  Prof. Dr. Elfrida Ratnawati Gultom Berikan Dukungan Kuat Kepada DR. Yusuf Tawulo Sebagai Cagub Sultra

Lanjut Babinsa Koramil 1417-14/Soropia juga menjelaskan bahwa Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan Ilmu Pengetahuan dan Keterampilan kepada Calon Pengurus OSIS, yang adalah salah satu Program Kerja Kesiswaan SMAN 6 Kendari.

“OSIS merupakan Organisasi Kesiswaan yang harus Benar-benar dibekali yg Ilmu dan Dasar Kepemimpinan terkait dengan Perannya di Sekolah,” Pungkas Babinsa Koramil 1417-14/Soropia.

Jurnalis/Editor : Muhammad Irwansyah.

(Sumber : Pendim 1417/Kendari).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts