BerandaTorajaBersama Kodim 1414/Tator, Polres Tana Toraja Menggelar Giat Jum'at Curhat Di Kecamatan...

Bersama Kodim 1414/Tator, Polres Tana Toraja Menggelar Giat Jum’at Curhat Di Kecamatan Makale

Author

Date

Category

TANA TORAJA (JW) – Sebagai Wujud Sinergitas TNI-Polri, Polres Tana Toraja bersama Kodim 1414/Tator menggelar Kegiatan Jum’at Curhat untuk Mendengar Langsung Keluhan dan Masukan dari Masyarakat.

Program Jum’at Curhat yang Rutin digelar Setiap Pekannya ini dihadiri oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Malpa Malacoppo, SH., S.I.K bersama Dandim 1414/Tator Letkol Inf. Monfi Ade Candra S.I.P., M.Han di Kantor Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (05/05/2023) Pagi.Bersama Kodim 1414/Tator, Polres Tana Toraja Menggelar Giat Jum'at Curhat Di Kecamatan MakaleTurut Hadir dalam Kegiatanq itu yakni Kapolsek Makale, Kasi Propam Polres Tana Toraja, Para Kasat, serta Camat Makale beserta Staf, Kepala Lembang, Lurah, Kepala Lingkungan se-Kecamatan Makale serta Tokoh Agama (Toga), Tokoh Adat (Toda) dan Tokoh Masyarakat (Tomas).

Kapolres Tana Toraja AKBP. Malpa Malacoppo, SH., S.I.K mengatakan, kegiatan Jum’at Curhat ini juga dirangkaikan dengan Silaturahmi bersama dengan Masyarakat.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Polsek Klapanunggal Sambang Warga Binaan Untuk Jaga Kondusifitas Kamtibmas 2023

“Kegiatan Jum’at Curhat ini digelar untuk Meningkatkan Kewaspadaan Diri terhadap Gangguan Kamtibmas, Kami Mendorong kepada Masyarakat untuk Bergerak Bersama-bersama guna Menjaga Lingkungannya Masing-masing,” Kata Kapolres Tana Toraja. Bersama Kodim 1414/Tator, Polres Tana Toraja Menggelar Giat Jum'at Curhat Di Kecamatan MakalePerwira Menengah Berpangkat Dua Melati di Pundak ini juga mengatakan bahwa Jum’at Curhat ini merupakan Program Quick Wins Presisi Polri bersama TNI, yang mana bertujuan Menyerap Informasi, Mendengar Aspirasi Warga serta dapat Memberikan Saran dan Masukan terhadap Kinerja Polri dan TNI di Tengah-tengah Masyarakat.

“Apa yang disampaikan oleh Masyarakat tadi, itu akan Kami Laksanakan, Contohnya Keluhan tentang Banyak Rumah Kosong yang diduga ditempati untuk Melakukan Hal-hal yang Melanggar Nilai dan Norma. Itu bisa Kepala Lingkungan, Kepala Lembang bersama Babinkamtibmas dan Babinsa untuk Sama-sama Melakukan Pengecekan,” Lanjutnya.

Kapolres Tana Toraja juga Menghimbau kepada Masyarakat, untuk Bersama-sama Menjaga Lingkungan dan Melindungi Diri dari Bentuk Kejahatan. Menjelang Pemilu, Masyarakat diminta tetap Menjaga Ketertiban bersama TNI dan Polri serta Menjaga Kerukunan walupun Pilihannya Berbeda.Bersama Kodim 1414/Tator, Polres Tana Toraja Menggelar Giat Jum'at Curhat Di Kecamatan Makale

Baca Juga:  Bupati Bogor Iwan Setiawan Dorong Semangat Indonesia Emas 2045 melalui Konsultasi Publik RPJPD

Sementara Dandim 1414/Tator Letkol Inf. Monfi Ade Candra S.I.P., M.Han mengatakan bahwa Program Jum’at Curhat ini diharapkan bisa terus dilanjutkan, sebab Menurutnya ini adalah Kesempatan yang Baik untuk Mendengarkan Langsung Informasi dari Masyarakat melalui Kepala Lingkungan atau Kepala Lembang.

“Dengan adanya Informasi yang Kami Peroleh Langsung dari Para Kepala Lingkungan maupun Kepala Lembang dan masyarakat, itu akan Mendukung Langkah-langkah Pelaksanaan Tugas antara Kodim 1414/Tator maupun Polres Tana Toraja sehingga Menjaga Ketertiban dan Keamanan Masyarakat serta Meningkatkan Ketahanan Wilayah tersebut,” Ucap Dandim 1414/Tator. (***)

Jurnalis/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts