BerandaTNIDandim 1417/Kendari Buka Kegiatan Pembinaan Komcad

Dandim 1417/Kendari Buka Kegiatan Pembinaan Komcad

Author

Date

Category

Jurnaliswarga.id | KENDARI – Dandim 1417/Kendari Kolonel Czi. Bintarto Joko Yulianto, S.I.P., M.Han pimpin langsung Kegiatan Pembukaan Pembinaan Komponen Cadangan (Komcad), bertempat di Makodim 1417/Kendarii, Jl. Dr. Samratulangi, Kel. Kemaraya, Kec. Kendari Barat, Kota Kendari, Selasa (31/01/2023).

Kegiatan Acara Pembukaan tersebut diikuti Langsung oleh para Perwira, Bintara, Tamtama, Personel Komcad yang berjumlah 35 Orang di Aula Makodim.

Dalam Kegiatan tersebut, Dandim 1417/Kendari menyampaikan dalam Sambutannya bahwa Merujuk pada Undang-Undang (UU) nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara dan UU nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara.

Baca Juga:  Dalam Giat Jam Komandan, Dandim 1417/Kendari Berikan Penghargaan Kepada Dua Prajuritnya

“Dalam Undang-Undang itu disebut Jelas tentang adanya Komcad untuk melengkapi adanya Komponen Utama, yakni TNI, dalam Sistem Pertahanan Negara (Sishaneg), termasuk pula pengelolaan Sumber Daya Nasional,” jelas Kolonel Bintarto.

Seusai Sambutan Dandim 1417/Kendari, Kasdim 1417/Kendari Letkol Inf. Nasrun Nasution, S.Ag., M.M, Menambahkan Komcad harus Mampu melaksanakan Tugas dan Tanggung Jawab dengan baik, dengan Tidak Pasif dan Berkomunikasi dengan Pemerintah maupun Personel Komponen Utama yang Berdinas di Wilayah.

Baca Juga:  Dengan Alat Seadanya, Babinsa Bersama Warga Renovasi Tempat Wudhu Masjid

“Harus Mampu menyesuaikan di Lapangan dengan mengikuti Perkembangan Teknologi Masa Kini, Terus Belajar dan Tetap Menjaga Nama Baik TNI dan Polri mampu Mendukung pelaksanaan Tugas Pokok Komponen Utama,” Tegasnya.

“Diharapkan Personel yang tergabung dalam Komcad agar selalu Jaga Kesehatan, Kekompakan serta Siap Sedia Dimanapun dan Kapanpun ketika Negara Membutuhkan guna Mendukung Pelaksanaan Tugas Personel dari Komponen Utama,” Pungkas Kasdim 1417/Kendari.

Jurnalis/Editor : Muhammad Irwansyah.

(Sumber : Pendim 1417/Kendari).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts