BerandaDPRD KOTA BOGORGelar Paripurna, DPRD Kota Bogor Sampaikan Laporan Reses 2023

Gelar Paripurna, DPRD Kota Bogor Sampaikan Laporan Reses 2023

Author

Date

Category

HUMPROPUB, JURNALISWARGA.IDDPRD Kota Bogor telah rampung melaksanakan reses ketiga tahun sidang 2023. Sebagai bentuk pertanggungjawaban atas pelaksanaan reses, Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor, M. Rusli Prihatevy, menyampaikan laporan reses dalam rapat paripurna yang digelar pada Rabu (1/11).

Dalam laporannya, Rusli, menyampaikan masa reses dipergunakan oleh Anggota DPRD secara perseorangan untuk mengunjungi daerah pemilihannya guna menyerap aspirasi masyarakat agar dapat ditingkatkan hubungan sinergis antara wakil rakyat dengan pemilihnya, sehingga tetap terpelihara komunikasi serta mendorong partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan.

Gelar Paripurna, DPRD Kota Bogor Sampaikan Laporan Reses 2023

Pada kesempatan reses, dipergunakan juga oleh anggota DPRD untuk mensosialisasikan kinerja DPRD selama satu masa sidang, baik kinerja dalam bidang legislasi, anggaran, pengawasan, maupun Kelembagaan DPRD.

Baca Juga:  Ngariung Bareng Wartawan DPRD Kota Bogor Sampaikan Laporan Penutupan Masa Sidang 2023

“Selama masa reses, kami melakukan dua tahapan. Yakni Melakukan dialog secara langsung dengan masyarakat sesuai dengan dapil dan menginventarisasi hasil reses dan mengkaji pokok-pokok masalah serta melaporkan kegiatan reses ini kepada Pimpinan DPRD yang disampaikan dalam Rapat Paripurna untuk ditindaklanjuti, baik oleh eksekutif maupun oleh legislatif,” ujar Rusli.

Dari lima dapil yang ada di Kota Bogor, Rusli, memaparkan terdapat aspirasi berupa perbaikan saluran air atau turap, perbaikan jalan, pembangunan infrastruktur, rumah tidak layak huni (RTLH) dan lainnya yang berkaitan dengan kegiatan masyarakat.

“Kami berharap bahwa Kompilasi Hasil Reses Ketiga Tahun Sidang 2023 ini dapat dijadikan bahan dalam menentukan perencanaan pembangunan di Kota Bogor dengan memperhatikan skala prioritas pembangunan di Kota Bogor,” kata Rusli.

Baca Juga:  Berhasil Revitalisasi Jembatan Otista, Atang Trisnanto : Fokus Berikutnya adalah Pelebaran 4 titik Ruas SSA

Gelar Paripurna, DPRD Kota Bogor Sampaikan Laporan Reses 2023

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder Kota Bogor yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Kota Bogor dengan menyampaikan aspirasinya selama digelarnya reses.

“Pada kesempatan ini, perkenankanlah kami atas nama seluruh Anggota DPRD Kota Bogor mengucapkan terima kasih kepada yang terhormat Wali Kota Bogor, Wakil Wali Kota Bogor dan Sekretaris Daerah Kota Bogor beserta Jajaran Pemerintah Kota Bogor, khususnya Para Camat dan Para Lurah, LPM beserta RW dan RT serta Tokoh Masyarakat dan Sekretariat DPRD Kota Bogor yang telah membantu terselenggaranya kegiatan Reses Anggota DPRD Kota Bogor, dan umumnya kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Bogor yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Kota Bogor,” tutupnya.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts