BerandaTNIGunakan Dana Swadaya Dari Warga, Babinsa Bantu Rehabilitasi Rumah Milik Ibu Lasikem

Gunakan Dana Swadaya Dari Warga, Babinsa Bantu Rehabilitasi Rumah Milik Ibu Lasikem

Author

Date

Category

Jurnaliswarga.id | KONSEL – Selalu Tanamkan Jiwa Kepedulian, seperti halnya Babinsa Koramil 1417-11/Ranomeeto Koptu Nanang Tri C. Ikut membantu beberapa Pekerjaan yang dilakukan Masyarakat dalam Kegiatan Rehabilitasi Rumah Milik Ibu Lasikem, di Desa Cialam Jaya, Kec. Konda, Kab.Konawe Selatan, Prov. Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (23/12/2022).

Adapun beberapa Pekerjaan yang dilakukan dalam Kegiatan Rehabilitasi Rumah yakni Merakit Kerangka Atap serta Pemasangan Atap dengan dibantu oleh Warga Sekitar.

Baca Juga:  Danrem 061/Sk Di Dampingi Rektor IPB Membuka Secara Resmi Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM Bidang Pertanian Bagi Babinsa

Disela-sela Pekerjaan, Babinsa Koptu Nanang Tri C. menjelaskan bahwa Rehabilitasi Rumah yang dilakukan ini karena Atap Milik Ibu Lasikem menggunakan Atap Rumbia sehingga banyak yang Bocor dan Kerangka Atap banyak yang Lapuk.

“Ibu Lasikem merupakan Warga Desa Cialam Jaya yang tergolong Kurang Mampu sehingga Pembangunan ini merupakan Dana Swadaya dari Warga Setempat,” Jelas Koptu Nanang Tri C.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Lepas Ekspor Perdana Smelter Grade Alumina

Babinsa juga mengatakan bahwa dengan Kontak Langsung bersama Warga merupakan Cara seorang Aparat Teritorial khususnya Babinsa dalam Memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Diharapkan dengan Kegiatan ini bisa menjadi Cerminan bagi Warga Desa Lainnya sehingga Memperluas Budaya Gotong Royong dan Bantuan yang diberikan ini semoga Bermanfaat bagi Ibu Lasikem,” Pungkas Babinsa Koramil 1417-11/Ranomeeto.

Jurnalis/Editor : Muhammad Irwansyah.

(Sumber : Pendim 1417/Kendari).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts