BerandaBogorHasanuddin Siap Maju Sebagai Calon Kades Desa Pasir Raja Kecamatan Sukaraja kabupaten...

Hasanuddin Siap Maju Sebagai Calon Kades Desa Pasir Raja Kecamatan Sukaraja kabupaten bogor

Author

Date

Category

Jurnaliswarga.id, Bogor-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten bogor tahun 2023 akan segera bergulir. Para calon Kades mendaftar maju sebagai pemimpin desa masing – masing wilayahnya. Rabu (18/01/2023)

Menariknya, pada Pilkades serentak ini banyak putra daerah yang ikut berpartisipasi dalam kontestasi pemilihan kepala desa. Tak sedikit dari calon kepala desa yang mendaftar di Kabupaten bogor adalah putra daerah berusia produktif, salah satunya adalah calon kepala desa dari Desa Pasir Raja Kecamatan Sukaraja kabupaten bogor

Hasanuddin merupakan ,”seorang yang sudah berkecimpung di lingkungan terutama sekarang masih walaupun sekarang masih menjabat ketua rw, niat dari diri ingin membangun desa pasir raja lebih maju ke depan

Menurutnya, saat ini banyak bermunculan Kepala Desa yang usianya di bawah 30 tahun (usia produktif). Hal ini juga sebuah fenomena yang sering disebut dengan bonus demografi, dimana generasi usia produktif akan lebih banyak dan mendominasi dibanding usia non produktif.

Baca Juga:  Prajurit Yonarmed 10 Roket/Kostrad torehkan dua prestasi dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX melalui cabang olahraga Menembak Shootgun Skeet Men Individu dan Beregu

“Saya rasa sekarang ini kaum atau generasi muda sudah mulai sadar tentang bagaimana membangun sebuah desa. Pemuda mulai ingin terlibat dalam proses pembangunan,” ujar,Hasanudin saat diwawancarai.

Untuk diketahui, Hasanudin sendiri memang sudah kerap kali aktif diberbagai bidang keorganisasian di desanya. Bahkan sebelumnya ia juga tergabung dan menjadi Ketua Rw di desa pasir raja

Kalau saya terpilih menjadi Kepala Desa Pasir Raja Hasannudin sendiri ingin mengajak generasi muda untuk melakukan pembangunan ekonomi dengan melibatkan perkembangan teknologi.

Baca Juga:  Kapolres Bogor Berikan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Kenaikan Harga BBM

“Kita tahu bahwa di desa banyak generasi muda yang memiliki potensi untuk mengembangkan ekonomi, salah satunya membentuk karang taruna di desa pasir raja dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital seperti memasarkan potensi pariwisata dan yang lainnya,” paparnya.

Ia juga berpesan kepada generasi muda yang lainnya di Kabupaten Bogor untuk tidak anti terhadap politik melainkan berani terlibat untuk bisa ikut menentukan arah kemajuan bangsa ini yang dimulai dari tingkat desa.

“Saya harap generasi muda harus lebih berani terlibat dalam proses politik, terutama dalam membangun desanya masing-masing. Jangan takut memberikan gagasan-gagasan untuk membangun bangsa ini yang dimulai dari desa,” pungkas Hasanudin (EF)

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts