BerandaKepolisianKanit Binmas Polsek Andoolo Melaksanakan Kegiatan Jum'at Curhat Bersama Warga Masyarakat Di...

Kanit Binmas Polsek Andoolo Melaksanakan Kegiatan Jum’at Curhat Bersama Warga Masyarakat Di Rumah Kediaman Kades Wunduwatu Konsel

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID, KONSEL – Bertempat di Rumah Kediaman milik Bapak Wasiman Kepala Desa (Kades) Wunduwatu telah berlangsung Kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Andoolo AIPDA Samdin bersama Warga Masyarakat Desa Wunduwatu, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (21/09/2023) sekira Pukul 09.00 Wita.

Dalam Kegiatan Jum’at Curhat tersebut, Kanit Binmas Polsek Andoolo mendengar dan menampung segala Keluhan Warga Masyarakat Desa Wunduwatu serta mencarikan Solusi atas segala Permasalahan yang menjadi Kendala di Wilayah Desa atau di Tengah-tengah Masyarakat.

Adapun Pokok Permasalahan yang menjadi Agenda Pembahasan yakni dari Warga Masyarakat Desa Wunduwatu atas nama Nurdianto mengatakan bahwa sering terjadinya Perkelahian antara Pemuda yang dilakukan oleh Para Pemuda dari Luar Desa Wunduwatu setelah Selesai mengikuti Penyelenggaraan Pesta sehingga mengganggu Situasi Wilayah Desa dan Kenyamanan Masyarakat Setempat.

Adapun Tanggapan Kanit Binmas Polsek Andoolo AIPDA Samdin bahwa Setiap Masyarakat yang akan menyelenggarakan Pesta dihimbau agar melaporkan kepada Pemerintah Setempat serta Kepolisian sehingga bisa diterbitkan Izin Pesta Untuk dilakukan Pengamanan bersama Aparat Desa demi mencegah Hal-hal yang tidak diinginkan serta dikarenakan Para Pelaku Perkelahian tersebut masih Remaja, maka perlunya Kita bersama dengan Unsur-unsur Terkait untuk memberikan Himbauan serta Pembinaan demi Kebaikan Remaja dan Kenyamanan Masyarakat.

Baca Juga:  Tera kota Bogor Siap kapanyekan SIPGAR

Kemudian, Kades Wunduwatu Wasiman juga menyampaikan bahwa perlunya Penanganan dari Pihak Kepolisian terhadap Warga Masyarakat ataupun Pengguna Kendaraan Lain yang melintas di Jalan Desa menggunakan Knalpot Bogar, dimana Pemerintah Setempat sudah sering menghimbau namun tetap tidak diindahkan sehingga mengganggu Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Setempat.

Menanggapi Hal tersebut, Kanit Binmas Polsek Andoolo AIPDA Samdin juga menyampaikan bahwa terkait Kendaraan yang menggunakan Knalpot Bogar, Kami menghimbau agar Sama-sama mengingatkan kepada Keluarga yang masih menggunakan Knalpot Bogar pada Kendaraanya agar diganti dengan Knalpot yang Standar serta Pihak Polsek Andoolo akan Rutin melakukan Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) dalam menertibkan Knalpot Bogar.

Dalam Kegiatan tersebut, Turut dihadiri oleh Kanit Reskrim Polsek Andoolo AIPDA Akbar, S.H, Kanit Samapta Polsek Andoolo AIPDA Rusmin, Bhabinkamtibmas Polsek Andoolo BRIPKA Anak Agung APH dan Kasium Polsek Andoolo Ibu Mardiana serta Warga Masyarakat Desa Wunduwatu

Baca Juga:  Sambut HUT Lantas Bhayangkara Ke-68 Tahun 2023, Sat Lantas Polres Torut Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga

Selanjutnya, Giat Jum’at Curhat tersebut berakhir pada Pukul 11.10 Wita dengan situasi berjalan Khidmat dan Kondusif.

Perlu Untuk diketahui bahwa Kegiatan tersebut merupakan Kegiatan Jum’at Curhat yang bertujuan untuk mendengar dan menampung segala Keluhan Warga Masyarakat serta memberikan Solusi dan Motivasi kepada Masyarakat agar secara Bersama menjaga Kamtibmas sehingga dapat terciptanya Situasi yang Sejuk dan Kondusif.

Di Sisi Lain juga, Hal ini merupakan Agenda dan Harapan dari Bapak Kapolres Konsel bahwa pentingnya Personil Polri untuk berbaur dengan Warga Masyarakat khususnya di Sekitar Tempat Tinggal baik sebagai Pendengar apa yang menjadi Keluhan ataupun sebagai Problem Solving sehingga Kepercayaan Polri di Tengah-tengah Masyarakat tetap terjaga dan Kamtibmas di Wilayah Masing-masing tetap Aman dan Kondusif.

(Humas Polres Konawe Selatan).

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts