BerandaTNIKodim 1417/Kendari Gelar Komsos Tangkal Paham Radikal Dan Balatkom

Kodim 1417/Kendari Gelar Komsos Tangkal Paham Radikal Dan Balatkom

Author

Date

Category

Jurnaliswarga.id | KENDARI – Sebagai Wujud Antisipasi Kodim 1417/Kendari melalui Staf Teritorial menggelar Komunikasi Sosial Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham Radikal demi Keselamatan Bangsa dan Tegaknya Negara.

Adapun Kegiatan yang digelar di Aula Kodim 1417/Kendari ini, Senin (05/12/2022) dipimpin oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1417/Kendari Letkol Inf. Nasrun Nasution, S.Ag., M.M.

Pada kesempatan ini dalam Sambutannya, Kasdim 1417/Kendari mengatakan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan untuk Memelihara serta Meningkatkan Keeratan Hubungan secara Teratur dalam Implementasinya Pembinaan Teritorial (Binter).

“Dan sebagai Sarana Penerangan dan Hubungan Masyarakat dengan Aparat Teritorial sehingga terwujudnya Daya Dukung yang Optimal bagi Kepentingan Pertahanan Negara,” Kata Kasdim 1417/Kendari.

Baca Juga:  Puan: Waspadai Omicron BA.2 Untuk Cegah Lonjakan Kasus Baru Covid

“Untuk Kegiatan kali ini, mengambil Tema : “Mewujudkan Pembinaan Binter TNI AD yang Adaptif melalui Giat Komsos mewaspadai Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal demi Keselamatan Bangsa dan Tegaknya Negara,” Imbuhnya.

Dari Kegiatan ini, Kasdim 1417/Kendari berharap dapat Menciptakan dan Menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air yang dapat menimbulkan Kepekaan dalam Mengantisipasi munculnya Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal.

“Ini merupakan Tanggung Jawab dan Tugas Kita bersama bukan hanya Prajurit Angkatan Darat saja yang harus menjaga Negara ini, tetapi juga termasuk Keluarga Besar TNI yang betugas untuk menjaga Negara Kita dari Bahaya Komunis,” Tegas Letkol Nasrun Nasution menutup Sambutannya.

Baca Juga:  Saat Bu Mega Lakukan Love Sign dan Ucapkan Saranghaeyo

Untuk diketahui ikut Hadir dalam Kegiatan ini antara lain Mayor Inf. Basir Ando( Pasi Ter Kodim 1417/Kendari), 15 Orang Perwakilan dari Pa/Ba/Ta PNS Kodim 1417/Kendari, 30 Orang Perwakilan Babinsa, 15 Orang Perwakilan FKPPI dan 10 Orang Perwakilan Pemuda Pancasila Marga.

Jurnalis/Editor : Muhammad Irwansyah.

(Sumber : Pendim 1417/Kendari).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments