BerandaTNIKorem 143/HO Melaksanakan Pencanangan Wilayah Tertib Reformasi Birokrasi (WTRB)

Korem 143/HO Melaksanakan Pencanangan Wilayah Tertib Reformasi Birokrasi (WTRB)

Author

Date

Category

Kendari, Jurnaliswarga.id – Komando Resort Militer (Korem) 143/Halu Oleo melaksanakan pencanangan Wilayah Tertib Reformasi Birokrasi (WTRB) tahun 2023 di Aula Sudirman Korem 143/HO Jum’at (17/02/2023). 

Hal ini disampaikan oleh Plh.  Kapenrem 143/HO Lettu INF. Rusmin Ismail dalam rilisnya di Kendari, Sultra, Sabtu (18/02/2023).

Disampaikan oleh Lettu INF. Rusmin Pencanangan WTRB dipimpin langsung oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Yufti Senjaya, S.E., M.Si di Aula Sudirman Korem 143/HO dan diikuti oleh Para Pejabat Korem 143/HO, Kabalakrem 143/HO dan Para Dandim Jajaran Korem 143/HO secara Virtual.

Korem 143/HO Melaksanakan Pencanangan Wilayah Tertib Reformasi Birokrasi (WTRB)

Dalam sambutannya, Danrem 143/HO menyampaikan bahwa pelaksanaan Pencanangan WTRB merupakan Tindak Lanjut dari Perintah KSAD tentang Mekanisme Penilaian Pembangunan WTRB Jajaran TNI AD TA 2023.

Baca Juga:  Kapolsek Palsel Polres Konsel Polda Sultra Gelar Giat "Jum'at Curhat" Di Desa Watumbohoti Konsel

“Seperti Kita ketahui bersama bahwa Pencanangan WTRB ini merupakan Tindak Lanjut Perintah Bapak KSAD yang terdiri dari Enam (6) Area Perubahan yaitu: Budaya Kerja Satuan, Sistem Kerja Satuan, Pengelolaan SDM Satuan, Kinerja Satuan, Pengawasan Satuan dan Pelayanan Publik. Program Pemerintah ini menargetkan tercapainya Tiga (3) Sasaran Utama yaitu Peningkatan Kapasitas dan Akuntabilitas Organisasi, Pemerintah yang Bersih dan Bebas KKN serta Peningkatan Pelayanan Publik,” Ucapnya.

“Selanjutnya Pencanangan WTRB yang dilaksanakan adalah dalam rangka mengakselerasi Pencapaian Sasaran Hasil tersebut, Korem 143/HO berkomitmen ikut serta Mmencanangkan Program Pembangunan WTRB ini secara Proporsional, Akuntabel dan Transparan melalui Upaya Pencegahan Korupsi, Reformasi Birokrasi dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Lingkungan TNI AD khususnya Korem 143/HO,.” Lanjutnya.

Baca Juga:  Pangdam : Mari Kita Saling Ingat dan Mengingatkan Dalam Kebaikan Melalui Ibadah, Silaturahmi & Syiar Islam

“Saya mengharapkan dengan Pencanangan WTRB dan Penandatangan Pakta Integritas ini, dapat memberikan Pemahaman yang benar terhadap berbagai Program dan Kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah kepada Seluruh Masyarakat sehingga dapat bersinergi mensukseskan Program Pemerintah serta ikut berperan dan berpartisipasi secara aktif dalam mendukung tercapainya seluruh Tujuan Pembangunan Nasional,” Harapnya.

Rangkaian Pencanangan Pembangunan WTRB ini diakhiri dengan Penandatangan oleh Danrem 143/HO dan diikuti oleh Kasrem, Para Kasi Kasrem, Para Dandim Jajaran dan Kakorum yonif 725/Woroagi.

Dalam Acara ini turut dihadiri Kasrem 143/HO, Para Kasi Karem 143/HO, Para Kabalakrem 143/HO, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Korem 143/HO.

Sumber : Penrem 143/HO.

Jurnalis/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts