BerandaTNIMonitoring Kondisi Sosial Masyarakat, Babinsa Komsos Dengan Pengrajin Sapu Lidi Di Wilayah...

Monitoring Kondisi Sosial Masyarakat, Babinsa Komsos Dengan Pengrajin Sapu Lidi Di Wilayah Binaan

Author

Date

Category

Jurnaliswarga.id | KONKEP – Berbagai Upaya dalam Menjalin Kedekatan kepada Masyarakat, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1417-01/Wawonii Koptu Laludin melaksanakan Anjangsana sekaligus Silaturahmi dengan Pengrajin Sapu Lidi, di Desa Sainoa Indah, Kec. Wawonii Tenggara, Kab. Konawe Kepulauan (Konkep), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (12/12/2022).

Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) adalah merupakan Salah satu Kemampuan Aparat Teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa.

Baca Juga:  Dandim 1418/Mamuju Dampingi Wasev Mabesad Tinjau Lokasi TMMD Ke-114 Di Kodim Mamuju

Dikatakan Dandim 1417/Kendari Kolonel Czi. Bintarto Joko Yulianto S.I.P., M.Han dalam Rilisannya, dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang Kondisi Sosial Masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan Data dan Fakta sebagai Penunjang Tugas Kewilayahan.

Disamping itu, Babinsa Koptu Laludin terus mendukung dan memberikan Bantuan Moral dalam pengembangan Kerajinan Sapu Lidi.

Baca Juga:  Pangdam XIV/Hasanuddin Jalan Santai Bersama IKA SMP Kartika XX-1

“Sapu Lidi tidak hanya di jual ke Perumahan saja namun bisa di jual ke Warung dan Petugas Kebersihan serta Perkantoran,” Katanya.

“Dengan begitu dapat Meningkatkan Perekonomian serta Meringankan Beban Keluarganya,” Pungkas Babinsa Koramil 1417-01/Wawonii.

Jurnalis/Editor : Muhammad Irwansyah.

(Sumber : Pendim 1417/Kendari).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments