BerandaTNIPimpin Korps Raport Dan Sertijab, Dandim 1417/Kendari : Tingkatkan Kualitas Kinerja Di...

Pimpin Korps Raport Dan Sertijab, Dandim 1417/Kendari : Tingkatkan Kualitas Kinerja Di Masa Depan

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID, KENDARI – Dandim 1417/Kendari Kolonel (Czi) Bintarto Joko Yulianto, S.I.P., M.Han Pimpin Korps Raport dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Perwira Kodim 1417/Kendari yang bertempat di Aula Makodim 1417/Kendari, Jalan Samratulangi, Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (21/09/2023).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel (Czi) Bintarto Joko Yulianto, S.I.P., M.Han dalam Keterangan Persnya kepada Media Jurnaliswarga.id, Kamis (21/09/2023).

“Sertijab mengandung Makna yang sangat penting dan menjadi Moment yang bernilai bagi Prajurit yang bersangkutan maupun Keluarganya,” Kata Dandim 1417/Kendari mengawali Pengarahan.

“Karena dengan Alih Jabatan ini akan sangat terkait dengan Peningkatan Kualitas Kinerjanya di Masa Depan,” Lanjut Dandim 1417/Kendari.

Menurutnya, Kegiatan Tradisi Korps Raport dan Sertijab memiliki Makna bahwa Tradisi ini bukan hanya sekedar Kegiatan Seremonial Semata, akan tetapi sebagai Wujud untuk membentuk Mental Seorang Prajurit yang Tangguh, Solid dan Profesional.

Baca Juga:  Krisis Ukraina, Ketegangan AS dan Rusia Berhadapan di Dewan PBB

“Jabatan merupakan Amanah yang sangat Tinggi Nilainya dan memiliki Dimensi Moralitas yang mengandung Pesan dan Harapan dari Organisasi untuk diwujudkan dalam Pelaksanaan Tugas,” Pungkas dan Tutup Kolonel (Czi) Bintarto Joko Yulianto.

Adapun yang melaksanakan Sertijab yakni 3 (Tiga) Danramil, Dua (2) Paurter Bung serta Satu (1) Paurter Intel dan Ops Bung

3 (Tiga) Danramil yang diserahterimakan yaitu Danramil 1417-04/Lainea kini dijabat Kapten (Inf) Tamrin dan Danramil 1417-10/Moramo kini dijabat Kapten (Inf) Edi Kusumah serta Danramil 1417-13/Landono kini dijabat Kapten (Inf) Bahar.

Sedangkan, Dua (2) Paurter Bung yang diserahterimakan yaitu Paurter Bung Konsel kini dijabat oleh Letda (Inf). Muh. Iswari dan Paurter Bung Konawe kini dijabat oleh Letda (Inf) Rasman.

Baca Juga:  Peduli Anak Sekolah, Satgas TMMD Ke-116 Beri Tumpangan Gratis

Kemudian, Paurter Intel dan Ops Bung Konawe kini dijabat oleh Letda (Inf) La Ode Suharlin.

Kegiatan Korps Raport 8Sertijab tersebut diakhiri dengan Bersalaman dan Sesi Foto Bersama dengan Suasana Penuh Keakraban dan Keharmonisan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1417/Kendari Letkol (Inf) Samuel Edward Rampi Loilewen, Para Perwira dan Staf Kodim 1417/Kendari, Para Danramil Kodim 1417/Kendari, Danunit Kodim 1417/Kendari Lettu (Inf) Fransiskus Ngganggu serta 36 Personel Kodim 1417/Kendari dan Pengurus Persit Kartika Candra Kirana Cabang L Kodim 1417/Kendari.

(Pendim 1417/Kendari).

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts