BerandaDesa / KelurahanPolres Toraja Utara Gelar Pengamanan Ibadah Sholat Idul Adha 1443 H/2022 M

Polres Toraja Utara Gelar Pengamanan Ibadah Sholat Idul Adha 1443 H/2022 M

Author

Date

Category

MEDIA GROUP AJWI~JURNALISWARGA.ID TORAJA UTARA – Kepolisian Resor Toraja Utara (Polres Torut), Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel), melaksanakan pengamanan Sholat Idul Adha 1443 H/2022 M di Wilayah Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Minggu (10/07/2022) pagi.

Pengamanan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Torut Kompol Marthen Tangallo yang diikuti oleh masing-masing Perwira Pengendali dan Personelnya di setiap lokasi pengamanan yang berjumlah total 11 titik.

Dalam kegiatan pengamanan, selain Personel Polres Torut juga terlibat didalamnya Personel Kodim 1414/Tator dan Personel Satpol PP Kabupaten Toraja Utara dengan tujuan yang sama yaitu memberikan rasa aman dan khusyuk dalam pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Adha 1443 H/2022 M.

Baca Juga:  Eksekusi Rumah Yatim Berujung Ricuh, Pengurus Yayasan dan Kuasa Hukum Datangi KPAD

Ditemui usai melaksanakan kegiatan pengamanan, Kapolres Toraja Utara melalui Kabag Ops Kompol Marthen Tanggalo mengatakan bahwa digelarnya pengamanan pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443 H/2022 M dengan tujuan untuk memastikan kegiatan ibadah keagamaan berlangsung dengan aman dan khusyuk.

Ada total 11 titik lokasi pengamanan Sholat Idul Adha 1443 H/2022 M yaitu Pertigaan Jln. Ahmad Yani – Jln. Niaga, Perempatan Jln. Pembangunan – Jln. S. Tappang, Perempatan Jln. Kostan – Jln. S. Tappang, Masjid To’karau Sesean, Halaman Kodim 1414/Tator, Halaman Mapolres Torut, Pertigaan Jln. Ahmad Yani – Jln. S. Tappang, Pertigaan Jln. Sawerigading – Pasar Pagi, Masjid Nurul Taqwa Bolu, Masjid Karassik, dan Masjid Bokin Kecamatan Rantebua.

Baca Juga:  Kapolres Ungkap Hasil Tangkapan Polres Palopo Atas Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi.

Sebelumnya, pihaknya juga telah melakukan upaya pencegahan penyebaran PMK dengan sitem penyekatan bersama instansi terkait akan pendistribusian hewan ternak yang akan diqurbankan, pasalnya sebagian besar hewan qurban dipasok dari luar daerah.

Reporter/Editor : Muhammad Irwansyah (Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts