BerandaBogorSelenggarakan Leadership Talk, Asrama Kepemimpinan perkuat komitmen sebagai wadah pembinaan calon pemimpin...

Selenggarakan Leadership Talk, Asrama Kepemimpinan perkuat komitmen sebagai wadah pembinaan calon pemimpin masa depan 2023

Author

Date

Category

Bogor, JURNALISWARGA.ID – Asrama kepemipinan IPB dalam rangka menguatkan karakter kepemimpinan dan memperkuat komitmen untuk mencetak pemimpin masa depan suskse selenggarakan acara Leadership Talk Bersama Pemimpin.id bertemakan Membangun value untuk organisasi berkelanjutan di Common Class Room (CCR) IPB University pada hari sabtu 30 September 2023, Asrama kepemimpinan IPB merupakan tempat khusus bagi mahasiswa IPB yang berminat dan berkompeten dalam bidang kepemimpinan untuk di didik dan dibina guna menjadi generasi penerus dimasa yang akan datang.

Sebagai salah satu Upaya memperkuat komitmen untuk mencetak generasi penerus yang berkualitas, Asrama kepemimpinan IPB berkolaborasi dengan Pemimpin.id untuk Bersama-sama menggagas dan mencetak pemimpin masa depan.

Selenggarakan Leadership Talk, Asrama Kepemimpinan perkuat komitmen sebagai wadah pembinaan calon pemimpin masa depan 2023
(Foto Bersama narasumber (Dok.Dodi Wahyudi)

Pemimpin.id merupakan social start up non profit yang bergerak dibidang pengembangan individu dengan komitmen untuk memperbaiki ekosistem kepemimpinan melalui berbagai kegiatan Pendidikan dan pelatihan. “ Ada kesamaan komitmen antara Asrama Kepemimpinan IPB dan Pemimpin.id dalam mencetak calon pemimpin di masa depan, untuk itu kolaborasi seperti ini harus berlanjut guna memastikan cita-cita itu tercapai di masa mendatang” ungkap Dodi selaku Senior Leader Asrama Kepemimpinan IPB.

Baca Juga:  Atang Trisnanto Dukung Moratorium Minimarket di Kota Bogor

Selanjutnya Zainul Arifin selaku coordinator acara juga memberikan apresiasi kepada kader asrama kepemimpinan “para peserta semangat ketika diberikan sesi presentasi seperti TEDx, mereka sangat menyimak dengan seksama materi yang disampaikan.

Para peserta juga antusias bertanya mengenai leadership, empati, hingga tentang organisasi. Pada saat sesi FGD peserta diarahkan untuk membuat organisasi/komunitas impian mereka melalui keresahan yang sedang mereka alami sekarang. Ini sangat sangat bagus untuk menstimulus sebuah keberdampakan yang besar melalui gerakan bersama seperti komunitas atau organisasi”. Ujarnya (01/10/2023).

Kegiatan Leadership Talk ini menghadirkan 3 pembicara yang sangat berkompeten dalam pengembangan kepemimpinan yaitu Agus Harianto (Ketua Yayasan Pondok Inspirasi), Shendy Ristandi (Community Engagement Coordinator at Indorelawan) dan Ainun Fiki (Alumni Asrama Kepemimpinan IPB).

Ketiga pembicara tersebut menyampaikan materi tentang Understanding self and other, Value dalam organisasi serta karakter kepemimpinan.

Materi tersebut merupakan satu kesatuan dalam membentuk pemimpin yang Tangguh, dalam proses menjadi puncak kepemimpinan setiap orang harus mampu mengenali dirinya sendiri, mengetahui nilai yang ada pada dirinya dan organisasi serta pentingnya karakter bagi calon pemimpin di masa depan.

Baca Juga:  Rem Blong Sebuah Truk Tabrak Warung di Cigudeg Kabupaten Bogor
Selenggarakan Leadership Talk, Asrama Kepemimpinan perkuat komitmen sebagai wadah pembinaan calon pemimpin masa depan 2023
(Sesi Focus Group Discussion)

Dalam perjalanannya asrama kepemimpinan tak hanya mencetak ketua ormawa di IPB tapi juga berhasil mengantarkan kadernya menjadi mahasiswa berprestasi ditingkat IPB maupun nasional, Duta IPB, entrepreneur hingga prestasi lainnya ditingkat nasional dan internasional.

Ishaq selaku presiden Asrama Kepemimpinan menanggapi acara ini sebagai “ kegiatan yang baik dan poin materi yang disampaikan sangat relevan dengan apa yang dirasakan mahasiswa saat ini, untuk itu sebagai calon pemimpin setiap orang harus mampu menumbuhkan rasa empati serta membangun pondasi karakter kepemimpinan yang baik guna menjawab isu strategis yang ada “.

Kegiatan ini juga dikemas melalui rangkaian penyampaian materi, Talkshow dan Focus Group Discussion (FGD) Bersama Ketua Bem wilayah di IPB University. Secara khusus Leadership Talk ini menghadirkan Ketua Bem Wilayah di IPB University, Alumni Asrama Kepemimpinan dan Member of Pemimpin.id untuk menjadi fasilitator Focus Group Discussion, hal ini maksudkan untuk menggugah semangat dan memotivasi kader asrama kepemimpinan agar mampu mengambil bagian di ormawa IPB.(Kontributor Kampus : Dodi Wahyu)

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts