BerandaPapuaSemarak Tahun Baru Islam, Prajurit Korem 172/PWY Meriahkan Jalan Santai Se-Distrik Heram

Semarak Tahun Baru Islam, Prajurit Korem 172/PWY Meriahkan Jalan Santai Se-Distrik Heram

Author

Date

Category

Jayapura, Jurnaliswarga.id – Prajurit dan Persit Korem 172/PWY bersama ribuan umat muslim se-Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, yang tergabung dalam wadah Badan Koordinasi Masjid Dan Musholla (BKMM) Distrik Heram menggelar kegiatan jalan santai bersama.

Selain jalan santai yang mengambil titik start dan finish di lapangan olahraga Asrama Bucend III Waena Korem 172/PWY, kegiatan tersebut juga diramaikan dengan bazaar kuliner serta marawis dari seluruh majelis taklim yang ada di Distrik Heram.

Semarak Tahun Baru Islam, Prajurit Korem 172/PWY Meriahkan Jalan Santai Se-Distrik Heram

Lebih semarak lagi, dalam jalan santai ini juga diwarnai dengan pembagian door prize berbagai macam hadiah, serta pemberian santunan para anak yatim dan para dhuafa.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono yang diwakili oleh Kasipers Kasrem 172/PWY Letkol Inf Ali Mahmudi dalam sambutannya mengatakan, peringatan tahun baru Islam merupakan tradisi positif yang patut dilestarikan.

Baca Juga:  Patroli Bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa Himbau Masyarakat Tingkatkan Keamanan Wilayah

“Peringatan tahun baru islam seperti ini, sebagai wahana untuk melakukan perbaikan diri dengan bermuhasabah atau intropeksi terhadap apa yang sudah dan belum kita lakukan sebagai hamba Allah yang ditugaskan untuk berbuat amar makruf nahi mungkar, agar dapat menjadi umat dan hamba allah yang memberikan manfaat bagi sesama,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kegiatan jalan santai pada pagi hari ini menunjukkan bahwa masyarakat sangat antusias dalam menyambut tahun baru islam. kegiatan ini juga dapat menjalin kebersamaan dan silaturahmi antara warga.

“Selain itu, kegiatan ini sekaligus momentum untuk mengenalkan tentang sejarah/peristiwa-peristiwa islam kepada generasi muslim sejak dini agar tidak mudah dipengaruhi dan terlenakan oleh budaya-budaya barat yang tidak sesuai dengan ajaran islam,” pungkasnya.

Baca Juga:  Kapolres Palopo Beserta Rombongan Melaksanakan Ziarah Ke TMP Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023

H. Syafi’i selaku ketua Panitia perayaan Tahun Baru Islam se Distrik Heram mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan perayaan Tahun Baru Islam Tahun 2023 ini.

Semarak Tahun Baru Islam, Prajurit Korem 172/PWY Meriahkan Jalan Santai Se-Distrik Heram

Pihaknya mengajak seluruh umat islam di Kota Jayapura khususnya di Distrik Heram untuk menjaga silaturahim antar sesama umat guna mewujudkan toleransi beragama sekaligus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Di akhir kegiatan tersebut ditutup dengan pembagian puluhan doorprize seperti televisi, kulkas dan lain sebagainya serta hadiah utama berupa satu unit sepeda motor.(red)

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts