BerandaKabupaten/KotaWujudkan Keasrian Lingkungan, Koramil 1417-07/Sampara Gelar Karya Bhakti Sebagai Cerminan Terhadap Masyarakat 

Wujudkan Keasrian Lingkungan, Koramil 1417-07/Sampara Gelar Karya Bhakti Sebagai Cerminan Terhadap Masyarakat 

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KONAWE – Tak hanya mewujudkan Keasrian Lingkungan, Kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan Koramil 1417-07/Sampara bersama Masyarakat sebagai Contoh dan Cerminan dalam pentingnya menjaga Kebersihan Lingkungan.

Kegiatan Karya Bhakti ini dilaksanakan di Pasar Sentral Kapita Lau Dalami, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diikuti oleh sekitar Enam Puluh (60) Orang Peserta, Jum’at (12/01/2024).

Baca Juga:  Relawan Jokowi Ingin Kenal Lebih Dekat Dengan Mas Gibran 2023

Dikatakan Danramil 1417-07/Sampara Kapten INF Djanwar dalam Keterangan Persnya melalui pesan WhatsApp kepada Media Jurnaliswarga.id bahwa Sasaran Kegiatan Pembersihan meliputi sekitaran Lapak Pedagang, Drainase dan Tempat Parkiran Kendaraan.

“Adapun yang dibersihkan berupa Sampah Plastik, Rumput dan Puing-puing Kayu yang berada di sekitaran Pasar,” kata Kapten INF Djanwar kepada Media ini dalam Keterangan Persnya.

“Karena kondisi Sampah banyak yang berserakan dan Saluran Air tersumbat sehingga nanti pastinya akan mengundang banyak Wabah Penyakit,” lanjutnya.

Baca Juga:  Pangdam Hasanuddin Pimpin Apel Bersama Sinergitas TNI Dengan GMBI

Kegiatan ini juga merupakan Bentuk Implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter) Koramil 1417-07/Sampara karena hal ini sudah menjadi Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) TNI AD khususnya di Komando Kewilayahan sebagai Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Sumber : Pendim 1417/Kendari.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26). 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts