BerandaHukumYusuf Tawulo Berikan Sambutan Dalam Acara Penutupan Kegiatan Law Faculty Moot Court...

Yusuf Tawulo Berikan Sambutan Dalam Acara Penutupan Kegiatan Law Faculty Moot Court Competition Piala Dekan FH UHO Ke-X

Author

Date

Category

KENDARIJURNALISWARGA.ID – Komunitas Peradilan Semu (KPS) Fakultas Hukum (FH) Universitas HaluOleo (UHO) melaksanakan Kegiatan Law Faculty Moot Court Competition Piala Dekan FH UHO Ke-X

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan FH UHO DR. Herman, S.H., LL.M, Para Civitas Akademika UHO dan Seluruh Peserta Delegasi yang bertempat di Aula FH UHO, Jalan H.E.A Mokodompit, Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (21/12/2023).

Salah satu Advokad yang punya Nama Besar dan Konsultasi Hukum di Ibu Kota Jakarta DR. Yusuf Tawulo, S.E,, S.H., M.M., M.H yang tidak perlu diragukan lagi bagaimana Keilmuannya tentang Hukum turut di undang untuk memberikan Sambutan dalam Acara Penutupan Kegiatan tersebut.

Untuk itu, Penanggung Jawab Kegiatan Law Faculty Moot Court Competition Piala Dekan FH UHO Ke-X yang diselenggarakan oleh KPS FH UHO Muh. Farid Rezky mengundang DR. Yusuf Tawulo, S.E., S.H,, M.M., M.H selaku Ketua Dewan Pembina Titik Kumpul Positif (TKP) Pemuda Indonesia untuk memberikan Sambutannya secara daring melalui Video Conference (Vicon) dalam Acara Penutupan Kegiatan tersebut.

Yusuf Tawulo atau YT (biasa dipanggil) dalam Sambutannya Pertama-tama menyampaikan bahwa Marillah Kita panjatkan Puji Syukur kepada Allah SWT karena berkat Rahmat dan Karunia-Nya Kita masih diberikan kesempatan untuk bertemu dalam Acara ini.

Baca Juga:  Silaturahmi ke PBNU, Puan: Kami Sepakat Jaga Harmoni Antara Seluruh Umat Beragama

“Terima Kasih kepada Panitia dan Civitas Akademika UHO yang telah memberikan Kesempatan kepada Saya untuk memberikan Sambutan dalam Acara Penutupan Kegiatan Law Faculty Moot Court Competition Piala Dekan Fakultas Hukum UHO Ke-X yang diselenggarakan oleh KPS FH UHO,” ucap Yusuf Tawulo.

‘’Saya sangat mengapresiasi atas Kompetisi Hukum yang diadakan oleh FH UHO dimana Hal ini bisa terlaksana dengan baik karena Kekompakan dan Saya juga percaya bahwa Kompetisi ini merupakan Kompetisi bergengsi  yang dapat meningkatkan Kemampuan Generasi Selanjutnya khususnya terkait Hukum,’’ ujar YT saat memberikan Sambutan dalam Penutupan Acara Kegiatan tersebut secara daring melalui Vicon, Kamis (21/12/2023).

Kegiatan seperti ini, Kata Yusuf Tawulo yang juga merupakan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sultra Periode 2024-2029 harus mendapat Perhatian Besar oleh Semua Pihak.

Di Akhir Sambutannya, Yusuf Tawulo juga berharap agar Acara seperti ini dijadikan sebagai Wadah untuk menjalin Tali Persahabatan dan Silaturahmi para Civitas Fakultas Hukum di Kendari.

‘’Saya berharap Kompetisi ini dapat menjadi Contoh yang baik dan harus dikembangkan untuk memberikan Manfaat yang lebih besar kedepannya bagi para Peserta dalam membentuk Karakter serta mengasah Kemampuan Mereka di Bidang Praktik Hukum,” harap YT mengakhiri Sambutannya.

Baca Juga:  Kanwil Kemenkumham Bersama Kadin Sultra Sasar Mahasiswa Yang Bergerak Di Sektor UMKM Untuk Mendapatkan Perseroan Perorangan Gratis

Pada Kesempatan itu juga, Penanggung jawab Kegiatan Law Faculty Moot Court Competition Piala Dekan FH UHO Ke-X yang diselenggarakan oleh KPS FH UHO Muh. Farid Rezky menyampaikan Sambutannya bahwa Kegiatan ini diselenggarakan Setiap Tahun dan telah menghasilkan Juara yang berprestasi. Jadi Tujuan dari Kegiatan ini adalah untuk menghasilkan para Mahasiswa Hukum di UHO agar lebih Paham tentang Hukum sehingga selesai Kuliah bisa mengaplikasikan ke Luar Lingkungan Kampus.

‘’Kegiatan ini sudah berlangsung selama Dua (2) Bulan sejak November karena banyak Item yang harus dilakukan dalam Perlombaan mulai dari Menyusun Berkas sampai ke Persidangan. Untuk Para Jurinya, Kami juga libatkan dari Pihak Kejaksaan, Advokad, Hakim dan Akademisi,’’ jelas Muh. Farid Rezky.

Selain itu, Farid (sapaan akrabnya) juga mengucapkan Terima Kasih kepada Semua Pihak yang terlibat, terkhusus Bapak Yusuf Tawulo yang mau meluangkan Waktunya untuk memberikan Sambutan pada Acara Penutupan Kegiatan ini secara daring melalui Vicon.

“Terima Kasih kepada Bapak Tawulo yang sdh meluangkan Waktunya untuk memberikan Sambutannya dalam Acara Penutupan Kegiatan ini,” ucap Farid mengakhiri Sambutannya.(*)

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26). 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts