BerandaKesehatanAntisipasi Resiko Banjir Dan Wabah Penyakit, Koramil 1417-08/Mandonga Bersama Warga Bersihkan Lingkungan...

Antisipasi Resiko Banjir Dan Wabah Penyakit, Koramil 1417-08/Mandonga Bersama Warga Bersihkan Lingkungan Pasar Wua-Wua

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KENDARI – Lingkungan Pasar Wua-Wua Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi Tempat dilaksanakan Kegiatan Karya Bhakti Koramil 1417-08/Mandonga bersama Masyarakat Kelurahan Tobuha.

Adapun Sasaran yang dibersihkan yakni Rumput Liar yang mulai tinggi, Sampah dan Saluran Air yang merupakan Tempat berkembangnya Penyakit.

Dikatakan oleh Wadanramil 1417-08/Mandonga Lettu INF Abdul Razak dalam Keterangan Tertulis yang di terima Awak Media Jurnaliswarga.id bahwa Kegiatan Karya Bhakti ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya Banjir pada saat memasuki Musim Penghujan serta untuk membasmi Tempat Perkembangbiakan Nyamuk.

Baca Juga:  Terduga Pelaku F (16) Tindak Pidana Penganiayaan Berhasil Ditangkap Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Wara - Polres Palopo

“Jika tidak dibersihkan akan berdampak pada Kesehatan Masyarakat baik para Pedagang maupun Pengunjung atau Masyarakat di sekitar Pasar ini,” kata Lettu INF Abdul Razak kepada Media ini.

Baca Juga:  Selalu Dekat Dengan Rakyat, Babinsa Bantu Pengerjaan Pagar Rumah Milik Warga Binaan

“Selain itu, Saluran Air juga sangat penting untuk dibersihkan sehingga air tidak meluap yang dapat mengakibatkan terjadinya Banjir,” pungkas dan tutup Wadanramil 1417-08/Mandonga.

Sumber : Pendim 1417/Kendari.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26). 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts