BerandaTNI - POLRIBersama TNI, Polres Toraja Utara Gelar Donor Darah Sambut HUT Bhayangkara Ke-77...

Bersama TNI, Polres Toraja Utara Gelar Donor Darah Sambut HUT Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023

Author

Date

Category

TORAJA UTARA (JW) – Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Bakti Kesehatan Donor Darah dalam rangka Menyambut HUT Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 pada tanggal 01 Juli 2023 mendatang.

HUT Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 mengambil Tema : “Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju. Kegiatan Donor Darah digelar di Aula Mapolres Toraja Utara diikuti oleh Total Puluhan Pendonor, Senin (19/06/2023).

Tak hanya dari anggota Polres Toraja Utara, Polsek Jajaran serta Para Bhayangkari saja sebagai Bentuk Sinergitas Anggota TNI dari Kodim 1414/Tator juga ikut Hadir.

Saat dikonfirmasi oleh Awak Media Jurnaliswarga.id,  Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK., M.Si melalui Wakapolres Toraja Utara KOMPOL Marthen Buttu yang nampak ikut menjadi Pendonor mengungkapkan bahwa Kegiatan Donor Darah yang Kami gelar melibatkan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Lakipadada Toraja Utara Bekerja Sama dengan Sidokkes Polres Toraja Utara.

Baca Juga:  Catat! Pindah Domisi Tidak Sulit, Dirjen Zudan: Laporkan Jika Ada Petugas Dukcapil Pungut Biaya

“Ini dalam rangkaian Menyambut HUT Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 untuk membantu Ketersediaan Stok Darah. Semoga dapat Bermanfaat bagi Masyarakat, terutama yang Membutuhkan Transfusi Darah,” Ujarnya.

Sebelum dilakukan Donor Darah, Lanjut Wakapolres Toraja Utara bahwa Para Pendonor menjalani Pemeriksaan Kondisi Kesehatan terlebih dahulu dan Pemeriksaan Hemoglobin (HB) karena Donor Darah hanya bisa dilakukan bagi yang Memenuhi Syarat.

“Mendonorkan Darah berarti memberikan Kehidupan bagi Orang Lain. Darah yang Kita sumbangkan memberikan Seseorang Berkesempatan Hidup Lagi,” Ucapnya.

Baca Juga:  Petugas PLN lakukan Pemutusan Aliran Listrik di Rumah Wartawan dan Hanya anak seorang diri di Rumah Saat mcb di Cabut

“Terima 6kasih kepada Pihak Kodim 1414/Tator yang telah Bersama-sama Berpartisipasi dalam Kegiatan Bakti Kesehatan Polri ini, Semoga melalui Darah yang Didonorkan dapat Bermanfaat bagi Sesama yang Membutuhkan,” Pungkas dan Tutupnya.

Untuk diketahui, Pada Pelaksanaan Kegiatan Donor Darah ini, berhasil dilakukan Pengambilan atau Penyadapan Darah sekitar Enam Puluh (60) Pendonor, ada juga pendonor yang belum bisa dilakukan Penyadapan Darah disebabkan Tensi Darah Tinggi ataupun Belum Mencapai Batas Waktu Pendonoran Kembali.

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel).

Laporan/Editor: Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts