BerandaTNIBertahun-Tahun Berjualan Di Lapak Tidak Layak, Kodim 1416/Muna Buatkan Lapak Berjualan Ibu...

Bertahun-Tahun Berjualan Di Lapak Tidak Layak, Kodim 1416/Muna Buatkan Lapak Berjualan Ibu Wa Untimu

Author

Date

Category

MUNA (JW) – Personel Kodim 1416/Muna membantu Seorang Warga Wanita Lansia membuatkan Lapak Dagangan Kelapa Muda bagi Usahanya untuk memenuhi Kebutuhan Ekonominya. 

Dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1416/Muna Letkol Inf. Gilles R.B Hogendorp, S.I.P, bertempat di Depan Alun-Alun Kota Raha, Kabupaten Muna, (24/05/2023) Pembuatan Lapak Tempat Berjualan Kelapa Muda milik Wa Untimu (68) Warga Desa Mabolu, Kecamatan Lohiya, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tersebut dilakukan ketika Dandim 1416/Muna usai melaksanakan Olah Raga di Sekitar Alun-alun Kota Raha.

“Jadi usai Saya melaksanakan Olah Raga, Saya melihat Lapak Ibu Wa Untimu  yang Tidak Layak digunakan untuk Berjualan, Spontanitas Saya kerahkan Personel Kodim 1416/Muna untuk membantu membuatkan Tempat untuk Berjualan. Dengan Pakaian seadanya saat itu, Kami belikan Bahan Material dan membuat Tempat Berjualan untuk Ibu Wa Untimu hingga Kami Gotong Bersama-sama Warga ke Lokasi Berjualan,“ Ujar Dandim 1416/Muna.

Baca Juga:  Sinergi Ciptakan Kamtibmas Di Wilayah Koramil Dan Polsek Lainea Gelar Patroli 2023

Komandan Kodim 1416/Muna mengatakan bahwa TNI harus Hadir meringankan Beban Masyarakat untuk membantu Warga apalagi Warga Lansia dan memang Tempat Menjualnya sudah tidak layak.

“Lapak Ibu Wa Untimu tersebut tidak ada Tempat untuk Bernaung hanya beralaskan Papan Kayu Lapuk sebagai Alas Tanpa Ada Atap, bahkan sudah Bertahun-tahun seperti itu. Hati Nurani Kami terdorong untuk melakukan Hal ini secara Sukarela tanpa Maksud apapun yang mana sesuai Arahan Bapak Panglima, Bapak KSAD, Bapak Pangdam dan Bapak Danrem, bahwa TNI harus Hadir untuk membantu Kesulitan Masyarakat di Sekitar Kita,“ Ungkap Dandim 1416/Muna.

Baca Juga:  Tahun Baru Islam 1444 H Dan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Kodam XIV/Hasanuddin Gelar Do'a Bersama

Dandim 1416/Muna juga mengatakan jika ada Masyarakat yang membutuhkan TNI, Pihaknya akan Siap Membantu dan Menegaskan bahwa Masyarakat Jangan Ragu-ragu untuk Menyampaikan apapun Permasalahan yang dihadapi.

“Apa yang Kita liat, kalau ada Masyarakat yang membutuhkan Bantuan, ya Kita harus Hadir untuk memberikan Bantuan, Masyarakat Jangan Ragu, Apalagi Takut, Kami Bertugas untuk Membantu dan Melayani Masyarakat,” Tutup Dandim 1416/Muna. (Dispenad).

Jurnalis/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts