BerandaOrganisasiBuka Musda IKA UMI Sultra, Gubernur Sultra : Saya Jadi Teringat Kenangan...

Buka Musda IKA UMI Sultra, Gubernur Sultra : Saya Jadi Teringat Kenangan Waktu Bersama Ruksamin

Author

Date

Category

Jurnaliswarga.id | KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi secara resmi membuka Musyawarah Daerah Ikatan Alumni Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia Sulawesi Tenggara (Musda IKA UMI Sultra) yang bertempat di Hotel Kubah Kendari, Sabtu (28/01/2023) kemarin.

Kegiatan yang berlangsung dengan  Khidmat itu turut dihadiri oleh beberapa Pejabat Publik yang merupakan Alumni UMI diantaranya Bupati Konawe Utara (Konut) Dr. Ir. H. Ruksamin, ST.,M.Si.,IPU., ASEAN Eng, Bupati Kolaka Ahmad Safei, Anggota DPRD Provinsi Sultra Sudarmanto Saeka dan Lain-lain. 

“Dengan Mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Musda IKA UMI Sultra Pertama, Saya Buka Dengan Resmi,” Ucap H. Ali Mazi, S.H saat membuka Musda tersebut.

Melalui Sambutan, Gubernur Sultra  Menceritakan Kisahnya waktu bersama Bupati Konut Ruksamin, dimana saat Pemilihan Gubernur Sultra Tahun 2018, mestinya dalam Perhelatan itu yang menjadi Ketua Pemenangan Dirinya bersama Lukman Abunawas yang berasal dari Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Baca Juga:  Pangdam Hasanuddin Pimpin Upacara 17-an Dan Bacakan Amanat Kasad

Namun Kata Dia, Hal itu tidak terjadi sebab, Ia lebih memilih Ruksamin menjadi Ketua Pemenangan AMAN (Ali Mazi-Lukman Abunawas) yang Notabene merupakan Politisi Partai Bulan Bintang (PBB). 

“Saya Percaya pada Kemampuan Ruksamin, makanya waktu Pilgub 2018, Ruksamin diamanahkan sebagai Ketua Pemenangan AMAN,” Ungkapnya.

H. Ali Mazi, S.H juga Mengajak kepada Seluruh Alumni UMI yang bermukim di Sultra agar bersama-sama Membantu Pemerintah dalam Membangun dan Memajukan Daerah. 

Baca Juga:  Danramil 07/Unaaha Hadiri Sosialisasi Persiapan Pengadaan Tanah Bendungan

“Sultra Kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) Membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tidak hanya Cerdas secara Intelektual, tetapi bisa Menciptakan Kreativitas yang Konstruktif dan Mengoptimalkan Berbagai Potensi Daerah Kita untuk Kesejahteraan Masyarakat,” Ajaknya.

Untuk diketahui Dalam Musda tersebut Bupati Konut Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN Eng terpilih secara Aklamasi menjadi Ketua IKA UMI Sultra untuk Masa Bakti 4 (empat) Tahun atau Periode 2023-2027.

“Tentunya, Kami akan membawa IKA UMI Sultra ini lebih baik lagi kedepan. Kami akan perkuat internal Kami dan secepatnya menyusun Kepengurusan untuk selanjutnya melaksanakan Pelantikan,” Ujar dan Tutupnya.

Jurnalis/Editor : Muhammad Irwansyah.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts