BerandaKendariDandim 1417/Kendari Kolonel CZI Bintarto Joko Yulianto, S.IP., M.Han Dukung Kelancaran Pemilu...

Dandim 1417/Kendari Kolonel CZI Bintarto Joko Yulianto, S.IP., M.Han Dukung Kelancaran Pemilu Tahun 2024

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KENDARI – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1417/Kendari Kolonel CZI Bintarto Joko Yulianto, S.IP., M.Han menghadiri Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di Kota Kendari yang bertempat di Ruang Teporombua, Balai Kota Kendari, Jalan H. Abdulah Silondae, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (14/11/2023).

Kegiatan Rakor dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di pimpin oleh Pj. Walikota Kendari Asmawa Tosepu A.P.,M.Si yang di hadiri kurang lebih Dua Ratus (200) Orang Tamu Undangan dalam rangka mewujudkan Pemilu Aman, Tertib dan Berintegritas di Kota Kendari.

Di samping itu, Dandim 1417/Kendari Kolonel CZI Bintarto Joko Yulianto S.IP., M.Han yang menghadiri Kegiatan Rakor  dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 juga berkesempatan memberikan beberapa Penyampaian terkait menjelang Pengamanan Pemilu Tahun 2024 mendatang.

Baca Juga:  Guna Mengetahui Informasi Penyebarannya, Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Tim Relawan Covid-19

“Saya selaku Dandim 1417/Kendari berharap Kegiatan Pemilihan Umum (Pemilu) mulai dari Tahapan saat ini adalah Pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan Legislatif baik itu DPRD Kota, DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI serta Anggota DPD dapat berjalan dengan Lancar, Aman dan Sukses,” ujar Kolonel CZI Bintarto Joko Yulianto.

Lanjut, Dandim 1417/Kendari mengatakan bahwa dalam hal ini TNI akan mendukung Pihak Kepolisian dan Pemerintah Daerah (Pemda) serta Stakeholder Pemilu dalam hal ini adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku Penyelenggara dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sebagai Pengawas dan menyatakan Kesiapan untuk mendukung jalannya Pemilu Tahun 2024 mendatang.

“Personel akan Kami kerahkan untuk Wilayah Kota Kendari di Setiap TPS, tentunya Bekerja Sama dengan yang lain dan yang lebih khusus lagi,” imbuhnya.

“Kami berharap Kegiatan Pemilu ini tidak menimbulkan Perpecahan di antara Masyarakat kota Kendari dalam memberikan Pilihan sesuai Hati Nurani Masing-masing, Menjaga Persatuan untuk majunya Kota Kendari,” pungkas orang nomor satu di Kodim 1417/Kendari ini kepada Jurnaliswarga.id usai menghadiri Kegiatan tersebut

Baca Juga:  Pangdam Hasanuddin Hadiri Pengibaran Bendera Merah Putih Dan Pembukaan Gaukang Kerajaan Bajeng Ke-77

Untuk diketahui, Kegiatan Rakor dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 tersebut, juga turut di hadiri oleh Ketua DPRD Kota Kendari H. Subhan, S.T, Kapolresta Kendari Kombes Pol Muh. Eka Fathurrahman, S.H., S.IK, Danlanud HaluOleo Kendari Kolonel Pnb Antonius Adi Nur, Kabinda Sultra yang di wakili oleh Letkol Endang, Dandenpom Kendari Mayor CPM Ussama, Ketua KPU Kota Kendari  Laode Hermanto, S.H., M.H, Ketua Bawaslu Kota Kendari Sahinuddin, S.H., M.H, Kepala Pengadilan Tinggi Agama Kendari Dr. H. Mame Sadafal, M.H serta Seluruh Pejabat Lainnya yang hadir.

Sumber : Pendim 1417/Kendari.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts