BerandaKonawe SelatanDandim 1417/Kendari Pimpin Upacara Pemakaman Militer Almarhum Serka Heru Eko Purwanto Anggota...

Dandim 1417/Kendari Pimpin Upacara Pemakaman Militer Almarhum Serka Heru Eko Purwanto Anggota Kodim 1417-13/Landono

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KONSEL – Komandan Kodim (Dandim) 1417/Kendari Kolonel CZI Bintarto Joko Yulianto, S.IP., M.Han memimpin Upacara Pemakaman secara Militer terhadap Anggota Kodim 1417/Kendari yang bertugas di Koramil 1417-13/Landono, Almarhum Serka Heru Eko Purwanto yang Meninggal Dunia karena Sakit.

Upacara Pemakaman secara Militer tersebut di laksanakan di Desa Arongo, Kecamatan Landono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (29/11/2023).

Dandim 1417/Kendari Kolonel CZI Bintarto Joko Yulianto dalam Amanatnya menyampaikan bahwa pada hari ini, Kita berkumpul di Tempat ini untuk bersama-sama melaksanakan Upacara Pemakaman Militer kepada Almarhum Serka Heru Eko Purwanto yang telah Meninggal Dunia.

Baca Juga:  Danrem 143/HO Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Kerja RI Di Wilayah Kota Bau-bau

“Upacara Pemakaman ini di laksanakan sebagai bentuk Penghormatan dan Penghargaan Pemerintah atas Jasa dan Pengabdian Almarhum kepada Negara dan Bangsa,” ucap Kolonel CZI Bintarto Joko Yulianto saat menyampaikan Amanatnya.

Lanjut, Kolonel CZI Bintarto Joko Yulianto juga mengatakan bahwa Cobaan tersebut sungguh sangat mengejutkan dan menyedihkan, namun sebagai Orang yang beriman Kita yakin bahwa kehendak Tuhan itu adalah yang terbaik.

“Tentunya kepergian Almarhum membuat sedih yang mendalam bagi Kita semua terlebih bagi Keluarganya yang di tinggalkan. Marilah Kita mendoakan semoga Almarhum di ampuni segala Dosa-dosanya,” pungkas dan tutup Dandim 1417/Kendari.

Baca Juga:  Pra TMMD Reguler Ke 112 di Desa Majasto Tawangsari, Mulai Kerjakan Pembuatan Talud

Sementara itu, Ibu Mardiana yang merupakan Istri dari Almarhum mengucapkan banyak Terima Kasih kepada Dandim 1417/Kendari dan seluruh Anggota yang telah turut menghadiri Acara Pemakaman Suaminya (Almarhum).

“Terima Kasih kepada Dandim 1417/Kendari dan seluruh Anggota yang telah turut menghadiri Acara Pemakaman Suaminya (Almarhum),” ucap Ibu Mardiana yang merupakan Istri Almarhum.

Sumber : Pendim 1417/Kendari.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26). 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts