BerandaTNIDanrem 172/PWY Kunjungi Tokoh Agama Dan Kesusteran Oksibil

Danrem 172/PWY Kunjungi Tokoh Agama Dan Kesusteran Oksibil

Author

Date

Category

Oksibil, Jurnaliswarga.id – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 Ny. Seri Dedi Hardono melanjutkan kunjungan kerjanya di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Kamis (13/7), dengan mengunjungi tokoh agama, Susteran, Pos Satgas dan Polsek Oksibil.

Danrem 172/PWY beserta rombongan mengunjungi Gereja Paroki Roh Kudus Mabillabol dan bertemu dengan Pastor Vicaris Vicky Baunta. Dalam kesempatannya, Danrem menyampaikan bahwa kunjungannya sebagai bentuk silaturahmi dan perkenalan diri sebagai Danrem baru.

“Sebagai Danrem baru, ini pertama kalinya saya ke Oksibil dan waktu yang ada ini saya manfaatkan untuk bertemu dengan tokoh agama di wilayah ini. Saya berharap kunjungan ini akan semakin mempererat sinergi antara TNI dan Gereja,” ucapnya.

Baca Juga:  Babinsa Puuwatu Pantau Kegiatan Bazar Pangan Murah

Danrem 172/PWY Kunjungi Tokoh Agama Dan Kesusteran Oksibil

Danrem turut mengajak pihak gereja bersama-sama aparat keamanan TNI-Polri untuk mengajak masyarakat agar menjaga situasi yang kondusif di wilayah Pegunungan Bintang. “Dengan mayoritas masyarakat beragama Nasrani, Gereja menjadi salahsatu tempat untuk memberikan pemahaman-pemahaman tentang ajaran kebaikan kepada masyarakat untuk ikut menjaga sitkamtibmas yang aman dan damai sehingga pembangunan daerah dapat terus berjalan,” pungkas Danrem.

Pastor Vicaris Vicky Baunta mengucapkan terima kasih atas kunjungan Danrem beserta rombongan ke Gereja Paroki Roh Kudus Mabillabol.

“Kami tidak menyangka bapak Danrem dan rombongan akan berkunjung. Kami sampaikan bahwa aparat keamanan di wilayah ini telah bekerja dengan baik. Personel TNI-Polri juga sering datang membantu kami di gereja mulai dari hal yang kecil seperti kerja bakti maupun ikut membantu dalam setiap kegiatan gereja,” ujarnya.

Baca Juga:  Anggota DPRD Fraksi PKS Endah Purwanti Minta Pemkot Bogor Bertindak Tegas Terhadap Pelanggaran Perijinan 2023

Sementara itu dalam kunjungannya ke Susteran Oksibil, Danrem 172/PWY memberikan apresiasi kepada para Suster yang terus bekerja dengan semangat membangun generasi Papua yang maju dengan menjadi pengajar di sekolah-sekolah yang ada di Oksibil seperti Paud, TK, SD, SMP dan SMA.

Kemudian Danrem 172/PWY melaksanakan peninjauan Pos Apter Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 143/TWEJ dan kunjungan ke Polsek Oksibil.(red)

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts