BerandaTNIRawan Terjadi Banjir, Personel Koramil 1417-10/Moramo Bersihkan Saluran Drainase Melalui Giat Karya...

Rawan Terjadi Banjir, Personel Koramil 1417-10/Moramo Bersihkan Saluran Drainase Melalui Giat Karya Bhakti

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KONSEL – Karya Bhakti dalam rangka membersihkan Saluran Drainase dan Lingkungan Sekitar merupakan salah satu Bentuk mengantisipasi terjadinya Banjir dan memberikan Kenyamanan bagi Masyarakat.

Seperti halnya dilakukan oleh Personel Koramil 1417-10/Moramo dalam melaksanakan Aksinya melalui Giat Karya Bhakti yang Bekerja Sama dengan Polsek Moramo dan Warga di Kelurahan Lapuko, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (28/01/2024).

Dikatakan oleh Danramil 1417-10/Moramo Kapten INF Edi Kusuma dalam Keterangan Tertulis yang diterima oleh Awak Media Jurnaliswarga.id melalui pesan WhatsApp bahwa Kegiatan Karya Bhakti ini merupakan salah satu Wujud Pengabdian TNI khususnya Kodim 1417/Kendari untuk membantu Penanggulangan Bencana Alam.

Baca Juga:  RUU 8 Provinsi Resmi Disahkan Menjadi Undang-Undang

“Pembersihan Saluran Drainase ini bertujuan guna melancarkan Air yang mengalir agar tidak terjadi Penyumbatan akibat Sampah yang bertumpuk di Saluran tersebut,” kata Kapten INF Edi Kusuma kepada Media ini.

Baca Juga:  Rencanakan Pembinaan Atlet PON XXI, Pangdam Sosialisasikan Komidam I/BB ke Mitra Strategis

“Mengingat Hujan masih saja terjadi, sehingga Kami mengambil Langkah Awal guna mengantisipasi Resiko terjadinya Banjir dan Berkembangbiaknya Penyakit yang mengancam bagi Kesehatan Masyarakat Sekitar,” ujarnya.

Danramil 1417-10/Moramo juga berharap dengan adanya Kerja Sama yang terus terjalin dapat meningkatkan Kualitas Gotong royong dan menciptakan Kesejahteraan bagi Warga di Kelurahan Lapuko.

Sumber : Pendim 1417/Kendari.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26). 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts