BerandaTNIResmi Buka Persami Pramuka SWK Kodam XIV/Hasanuddin TA 2024, Pangdam XIV/Hasanuddin Bacakan...

Resmi Buka Persami Pramuka SWK Kodam XIV/Hasanuddin TA 2024, Pangdam XIV/Hasanuddin Bacakan Sambutan KSAD

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | MAROS – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP, resmi membuka Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Kodam XIV/Hasanuddin Tahun Anggaran (TA) 2024 yang bertempat di Lapangan Bumi Perkemahan, Desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu, (03/02/2024).

Persami SWK ini diselenggarakan terpusat di Lapangan Upacara Bumi Perkemahan Kiara Payung Jatinangor Sumedang Jawa Barat yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD)  Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc dan dilaksanakan secara Serentak di Seluruh Jajaran TNI AD di Wilayah Tanah Air. Khusus Kodam XIV/Hasanuddin dilaksanakan di Wilayah Teritorial Korem 141/Toddopuli, Korem 142/Taroada tarogau dan Korem 143/HaaluOleo.

Baca Juga:  Dandim 1403/Palopo : Keresahan Warga Di Lutra Terkait Jalan Amblas Kini Sudah Teratasi Dengan Adanya TMMD Ke-115 Kodim Palopo

KSAD dalam Sambutannya yang dibacakan oleh Pangdam XIV/Hasanuddin menyampaikan bahwa TNI-AD melaksanakan Pembinaan Kepramukaan SWK sebagai Bentuk Tanggung jawab Moral dan Panggilan Jiwa untuk Membina, Membentuk Generasi Muda agar memiliki Karakter dan Wawasan Kebangsaan yang kuat dalam Menanamkan Nilai-nilai Kejujuran, Tanggung jawab, Disiplin serta Kepedulian terhadap Kelestarian Lingkungan Alam Sekitar.

Kegiatan Persami SWK ini akan dilaksanakan selama Dua (2) Hari yang ditandai dengan Penyematan Tanda Peserta, Penyerahan Bibit Pohon dan Penyematan Tiska Siaga Tanggap Bencana oleh Pangdam XIV/Hasanuddin.

Baca Juga:  Ahli Waris 5 Keturunan Bandardewa Minta Lahan Sengketa PT HIM Status Quo

Usai Pembukaan dilanjutkan dengan Demonstrasi Siaga Bencana oleh Anggota Pramuka, Penanaman Pohon sejumlah Dua Puluh Tiga Ribu Seratus Tiga Puluh (23.130) Pohon, Pemberian Bantuan Sosial (Bansos) kepada Anak Stunting dan Masyarakat Kurang Mampu sejumlah Enam Ratus Tujuh Puluh (670) Paket Sembako, Pengobatan Gratis dan Donor Darah sejumlah Lima Ratus (500) Orang serta dilanjutkan dengan Dialog dengan KSAD secara Virtual.(*) 

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26). 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts