BerandaPapuaSemakin Akrab dengan Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Lakukan Pembinaan Terhadap Pemuda Kampung...

Semakin Akrab dengan Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Lakukan Pembinaan Terhadap Pemuda Kampung Kulirik

Author

Date

Category

Papua, Jurnaliswarga.id – Dalam rangka meningkatkan kemampuan serta keterampilan Tim Voli Pemuda Kampung Kulirik, Satgas Yonif 115/ML Pos Pintu Angin melaksanakan latihan bersama di lapangan Voli Pos Pintu Angin yang berada di Kampung Kulirik di Distrik Mulia, Kab.Puncak Jaya, Papua. Jum’at (20/10/2023).

Melalui kegiatan olahraga bersama ini keakraban antara anggota Satgas Yonif 115/ML dari Pos Pintu Angin dan pemuda Kampung Kulirik semakin erat. Hal ini terlihat dari pelaksanaan latihan voli bersama antara TNI dan masyarakat berlangsung dengan gembira dan semangat, meskipun dilaksanakan pada siang hari yang sangat panas.

Semakin Akrab dengan Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Lakukan Pembinaan Terhadap Pemuda Kampung KulirikDansatgas Yonif 115/ML Letkol Inf Raden Herman Sasmita mengatakan, disamping melaksanakan tugas pokok menjaga keamanan di wilayah, TNI juga melakukan pembinaan terhadap masyarakat, salah satunya terhadap generasi muda Papua. Olahraga merupakan sarana yang paling efektif dalam menjalin hubungan dengan para pemuda.

Baca Juga:  Mahasiswa/i Pegunungan Papua Tengah Menggelar Musyawarah Istimewa untuk Mengubah Logo IPMPPT Menjadi IMPPT di Seluruh Nabire 2023

“ Kami berharap melalui kegiatan olah dapat mempererat hubungan dengan masyarakat, khususnya para pemuda. Kami juga akan memberikan pembinaan agar kemampuan para pemuda Kampung Kulirik dapat berprestasi di bidang olahraga, khususnya Voli. Agar para pemuda lebih bersemangat untuk berlatih, Kami juga memberikan kostum untuk digunakan pada saat pertandingan digelar di wilayah Kabupaten Puncak Jaya.” ujar Dansatgas.

Danpos Pintu Angin Letda Inf Arnold Randhy Rialdi, S.Tr. Han yang hadir dalam kegiatan tersebut terlihat memberi arahan kepada tim voli Satgas Yonif 115/ML untuk ikut melatih dan menjadi sparing partner bagi tim voli pemuda Kampung Kulirik.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Berikan Sapi Kurban ke Tiap Provinsi pada Iduladha 1444 H

Semakin Akrab dengan Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Lakukan Pembinaan Terhadap Pemuda Kampung KulirikSalah satu pemuda yang mengikuti kegiatan tersebut, Sonison (20), mengucapkan terimakasih kepada anggota Pos Pintu yang telah mengajarkan teknik dalam bermain Voli serta memberikan bantuan kostum bagi tim voli Kampung Kulirik.

“ Terima kasih abang – bang dari Pos Pintu Angin sudah mengajarkan kami teknik bermain voli yang baik dan memberi bantuan kostum, semoga kami bisa menang dalam pertandingan – pertandingan voli yang diselenggarakan di Kabupaten Puncak Jaya. ” Tuturnya.

Usai melaksanakn latihan voli bersama, Satgas Yonif 115/ML memberikan makan siang kepada pemuda Kampung Kulirik sebagai dorongan motivasi agar terus semangat dalam berlatih.

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts