BerandaDesa / KelurahanTerima Bantuan Bibit Dan Pupuk, Babinsa Terus Dampingi Kelompok Tani

Terima Bantuan Bibit Dan Pupuk, Babinsa Terus Dampingi Kelompok Tani

Author

Date

Category

MEDIA GROUP AJWI-JURNALISWARGA.ID | KONAWE SELATAN – Babinsa Koramil 1417-12/Moramo Kopda Suswanto melaksanakan Pendampingan dalam penyerahan bantuan berupa bibit pangan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022, kepada Warga Masyarakat bertempat di Balai Desa Tambolosu, Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (04/07/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Tambolosu (Tahir), Ketua BPD Desa Tambolosu (Elwan), Sekdes Desa Tambolosu (Rusmin) serta Masyarakat Penerima Bantuan Pangan.

Hal ini dikatakan oleh Plh. Dandim 1417/Kendari Letkol Inf. Rizal Faisal Helmi, S.Sos dalam rilisnya, (Senin/04/07/2022).

Baca Juga:  Demontrasi Sparko Yonif Raider 300/BJW Meriahkan Peresmian Renovasi Stadion Siliwangi oleh KASAD yang Bertepatan Dengan HUT Ke-77 TNI

“Tujuan Pendampingan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap pengembangan Kelompok Tani (Poktan) yang ada, sehingga pada setiap ada kegiatan dari Poktan, Babinsa selalu hadir untuk mendampingi,” jelas Plh. Dandim.

“Hal ini agar para petani mampu bangkit dan terus bersemangat dalam mengolah lahan dan meningkatkan hasil produksinya. Disinilah peran sebagai Babinsa dalam melakukan pendampingan kepada petani di Wilayah Binaannya,” ungkap Letkol Rizal Faisal Helmi.

Dikatakan Babinsa Kopda Suswanto, penyerahan bantuan bibit padi bagi petani tersebut bertujuan untuk mempercepat realisasi swasembada pangan dan oleh karena itu kepada para petani yang telah menerima bantuan bibit tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik.

Baca Juga:  Gelar Jum'at Curhat Di Desa Labengki, Kapolres Konut Dengar Langsung Keluhan Masyarakat Dan Berikan Solusi

“Semoga bantuan yang diterima Poktan Desa Tambolosu menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan ketahanan pangan dan bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Babinsa.

“Mari semangat dalam bekerja agar dapat meningaktkan ketahan pangan seperti yang dicanangkan oleh pemerintah,” pungkas Kopda Suswanto.

Reporter/Editor : Muhammad Irwansyah (Pendim 1417/Kendari).

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts