BerandaDPRD KOTA BOGORUpacara HUT RI 78, Ketua DPRD Baca Teks Proklamasi

Upacara HUT RI 78, Ketua DPRD Baca Teks Proklamasi

Author

Date

Category

HUMPROPUB, JURNALISWARGA.ID – Peringatan HUT RI ke-78 di Kota Bogor, ditandai dengan gelaran upacara bendera di Lapangan Sempur, Kamis (17/8). Dalam upacara tersebut, Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto mengemban tugas membacakan teks proklamasi.
Pembacaan teks proklamasi dilakukan setelah dikibarkannya duplikat Sang Saka Merah Putih oleh tim Paskibraka Kota Bogor.

Upacara HUT RI 78, Ketua DPRD Baca Teks Proklamasi

Pria yang akrab disapa Kang Atang ini menyebut ada rasa haru dan semangat tersendiri saat membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan RI.

“Ada rasa cinta, haru, bangga, dan semangat yang tak bisa dilukiskan saat membacakan teks proklamasi kemerdekaan. Rasa yang begitu membuncah untuk melanjutkan sejarah NKRI menjadi bangsa yang besar, mewujudkan cita-cita nasional kita”, tegas Atang.

Baca Juga:  Kapolres Bogor Pimpin Langsung Upacara Serah Terima Jabatan Sejumlah PJU dan Kapolsek 2023

Seusai upacara, Atang menilai bahwa makna peringatan kemerdekaan adalah bentuk rasa syukur atas dianugerahkannya negara indonesia yang merdeka kepada seluruh anak bangsa.

“Makna peringatan ini adalah rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas kemerdekaan dan kemajuan bangsa kita. Semoga NKRI semakin solid dan maju di masa depan”, jelasnya.

Upacara HUT RI 78, Ketua DPRD Baca Teks Proklamasi

Kang Atang juga menyebut bahwa dalam momentum kemerdekaan ini, perlu juga mendoakan para pahlawan bangsa yang telah mendahului kita, agar mereka mendapatkan tempat terbaik di sisi-nya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT Ke-78 RI

Memperingati kemerdekaan di tahun politik, Atang berharap agar momentum HUT RI ini dapat dijadikan untuk menguatkan persatuan dan bersama-sama membangun bangsa Indonesia lebih maju lagi. Sesuai dengan tema kemerdekaan ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’.

“Kita perlu hilangkan segala ego dan kepentingan sesaat. Ini tahun politik, kompetisi cukup hanya di bilik suara. Yang terpenting kita satu nusa, satu bangsa, satu negara, mewujudkan Indonesia yang berdaulat adil makmur dan sejahtera,” pungkasnya.(red/Humas Sekwan)

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts