BerandaPolitikAmbil Jam Komandan, Dandim 1417/Kendari : Seluruh Prajurit Pedomani Buku Saku Netralitas...

Ambil Jam Komandan, Dandim 1417/Kendari : Seluruh Prajurit Pedomani Buku Saku Netralitas TNI

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KENDARI – Kodim 1417/Kendari menggelar Jam Komandan yang di ambil oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Czi Bintarto Joko Yulianto, S.I.P., M.Han dengan diikuti ± 260 orang prajurit jajaran.

Kegiatan Jam Komandan bertempat di Makodim 1417/Kendari, Jalan Samratulangi, Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (18/01/2024).

Dalam hal ini, Dandim 1417/Kendari Kolonel CZI Bintarto Joko Yulianto, S.IP., M.Han menekankan dalam menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024 agar para Babinsa sebagai Ujung Tombak Satuan di Lapangan mempedomani Buku Saku Netralitas TNI.

Adapun dalam Jam Komandan, Kolonel CZI Bintarto Joko Yulianto, S.IP., M.Han juga menyampaikan Beberapa Poin tentang Netralitas TNI antara lain Tidak Memihak dan Tidak Memberi Dukungan kepada Partai Politik (Parpol) manapun beserta Pasangan Calon (Paslon) yang di usung serta Tidak Melibatkan Diri dalam Kegiatan Politik Praktis.

Baca Juga:  Kontingen Sultra Liga Santri Piala KSAD TA. 2022 Resmi Dilepas

Kemudian, Tidak Memberikan Fasilitas Tempat/Sarana dan Prasarana (Sarpras) milik TNI AD kepada Paslon dan Parpol untuk digunakan sebagai Sarana Kampanye. Prajurit TNI AD yang Keluarganya memiliki Hak Pilih (Hak Individu selaku Warga Negara) di Larang memberi Arahan dalam menentukan Hak Pilih.

Selain itu, Tidak Memberikan Tanggapan, Komentar dan Mengupload Apapun terhadap Kegiatan Paslon dan Parpol maupun Hasil Survey Elektabilitas Sementara Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2024.

Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AD yang terbukti melanggar Ketentuan akan di Tindak Tegas sesuai Hukum yang berlaku di Lingkungan TNI AD.

“Jangan Terpancing dalam Situasi Politik, Kita harus bisa Menahan Diri dan selalu Menjaga Nama Baik Instansi TNI-AD,” tegasnya di depan Seluruh Prajurit Kodim 1417/Kendari  saat mengambil Jam Komandan.

Baca Juga:  Danrem 062/Tn didampingi Dandim 0612 /Tsm Beserta Forkopimda Tasikmalaya Meresmikan Sekaligus menutup TMMD ke-115 di Desa Cikadongdong

Di akhir Amanatnya, Dandim 1417/Kendari mengatakan bahwa untuk Wilayah Kodim 1417/Kendari khususnya di Sulawesi Tenggara masih sangat Kondusif untuk menyikapi Situasi Politik.

“Saat ini agar Seluruh Anggota memantau Situasi dan Kondisi di Wilayah Masing-masing dan Apabila terjadi Perkembangan Situasi agar kiranya segera dilaporkan secara Berjenjang,” pungkas Orang nomor satu di Kodim 1417/Kendari ini.

Turut hadir dalam Kegiatan Jam Komandan yakni Kasdim 1417/Kendari Letkol INF Samuel Edward Rampi Loilewen, S.E, Para Perwira Staf Kodim 1417/Kendari, Para Danramil Jajaran Kodim 1417/Kendari, Paku Kodim 1417/Kendari Kapten CKU Ahmadi serta Para Bintara dan Tamtama Jajaran Kodim 1417/Kendari.

Sumber : Pendim 1417/Kendari.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26). 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts