BerandaTNIBabinsa Kodim 1417/Kendari Beri Materi Outbound Dalam Pelatihan Diksar Belneg

Babinsa Kodim 1417/Kendari Beri Materi Outbound Dalam Pelatihan Diksar Belneg

Author

Date

Category

KONAWE (JW) – Dalam Pelatihan Pendidikan Dasar (Diksar) Bela Negara (Belneg) Kesbangpol Kabupaten Konawe, Babinsa Kodim 1417/Kendari memberikan Materi Outbound, bertempat di Kantor Kesbangpol Kabupaten Konawe, Kamis (15/06/2023).

Personil TNI yang Melatih yakni Peltu Syamsul Umar (Anggota Koramil 1417-06/Unaaha), Serka M. Gondong (Koramil 1417-02/Wawotobi), Serka Alfred Sony (Koramil 1417-03/Lambuya) dan Serka Untung (Mewakili Pabung Konawe) serta Bapak Argus, SE. (Perwakilan dari Pemda Kabupaten Konawe).

Baca Juga:  Gunakan Mesin Robin, Satgas TMMD Ke-116 Bersama Warga Atasi Kesulitan Kebutuhan Air

Dalam hal ini, dikatakan oleh Peltu Syamsul Umar kepada Awak Media Jurnaliswarga.id bahwa Kegiatan tersebut diawali dengan Apel Pagi dan Pengecekan serta Sarapan Pagi, Kemudian dilanjutkan Kegiatan Hanmars Sejauh 5 Km.

“Kegiatan ini bertujuan guna Melatih Fisik dan Memiliki Tubuh yang Prima dan Sehat sehingga dapat Melaksanakan Kegiatan Sebaik Mungkin,” Ujarnya.

Baca Juga:  Hendak Transaksi Sabu, Pengedar Narkoba Di Cokok Sat Resnarkoba Polres Konsel

Disamping itu, juga Materi Outbound Ringan berupa Permainan untuk Melatih Kekompakan, Semangat Kerjasama dan Kepekaan.

“Kegiatan Outbound sendiri juga didukung dari Unsur BPBD, Kesbangpol dan Unsur Pelatih dari TNI,” Pungkas dan Tutupnya sebagai Tertua.

(Pendim 1417/Kendari).

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts