BerandaTNIBantu Rawat Tanaman Sayuran, Bentuk Kepedulian Babinsa Koramil 1417-13/Landono Terhadap Petani Kebun...

Bantu Rawat Tanaman Sayuran, Bentuk Kepedulian Babinsa Koramil 1417-13/Landono Terhadap Petani Kebun Di Wilayah Teritorial

Author

Date

Category

JURNALISWARGA.ID | KONSEL – Babinsa Koramil 1417-13/Landono Sertu Asma Siolimbona melaksanakan Pemantauan dalam Kegiatan Ketahanan Pangan (Hanpangan) yang berada di Desa Lipu Masagena, Kecamatan Basala, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (18/01/2024).

Kegiatan Pendampingan yang diberikan Aparat Teritorial (Apter) khususnya Babinsa dalam rangka untuk memberikan Semangat dan Motivasi dalam hal Bercocok Tanam.

Dalam Pemantauan yang dilakukan oleh Bsbinsa Koramil 1417-13/Landono Sertu Asma Siolimbona adapun Luas kebun Warga 35  x 42 Meter yang sudah di pagar dengan menggunakan Jaring dan Kayu Gamal.

Baca Juga:  Kodim 1417/Kendari Siap Dukung Program Pertanian Dalam Mewujudkan Swasembada Pangan Nasional Di Wilayah Teritorial

“Ini sangat bermanfaat sehingga tidak dapat dimasuki oleh Binatang termasuk Hewan Ternak Warga yang di lepas bebaskan di Sekitar Kebun tersebut,” kata Sertu Asma Siolimbona kepada Media ini saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Di samping itu, Babinsa Koramil 1417-13/Landono juga membantu membersihkan Rumput-rumput Liar pada Tanaman Sayuran guna memperlancar Pertumbuhannya.

Baca Juga:  Kunker Pangdam I/BB Di Kep. Nias, Kunjungi Makodim 0213/Nias

“Kegiatan ini sebagai Bentuk Pembinaan Teritorial (Binter) di Wilayah Binaan seperti melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Petani, Perangkat Kampung/Desa dan Komponen Masyarakat Lainnya,” pungkas dan tutup Sertu Asma Siolimbona Babinsa Desa Lipu Masagena ini.

Sumber : Pendim 1417/Kendari.

Laporan) Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26). 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts