BerandaPolitikBudisatrio Djiwandono: Masyarakat Harus Memahami Prinsip Pilar Kebangsaan dalam Kehidupan Sehari-hari 2023

Budisatrio Djiwandono: Masyarakat Harus Memahami Prinsip Pilar Kebangsaan dalam Kehidupan Sehari-hari 2023

Author

Date

Category

Samarinda, Jurnaliswarga.id – Dalam upaya menjaga keberagaman dan memperkuat persatuan bangsa, G. Budisatrio Djiwandono, Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI dari Fraksi Partai Gerindra, telah melaksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Sembaja Utara, Samarinda. Dalam acara tersebut, lebih dari 200 orang hadir, mewakili berbagai elemen masyarakat seperti petani, nelayan, pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta pemuda.

Sebagai anggota MPR-RI, salah satu tugas pokok dan fungsi Budisatrio adalah menyebarkan pemahaman tentang empat pilar kebangsaan, yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dalam sosialisasi tersebut, Budisatrio menyampaikan betapa pentingnya menjalankan sosialisasi secara berkala dan konsisten guna memastikan masyarakat memahami dan menerapkan prinsip-prinsip pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Baca Juga:  Ketua Umum IMI Bamsoet Dukung Indonesia Auto Speed Festival 2023

Budisatrio Djiwandono: Masyarakat Harus Memahami Prinsip Pilar Kebangsaan dalam Kehidupan Sehari-hari 2023

Dalam pidatonya, Budisatrio menekankan bahwa kekuatan utama bangsa Indonesia terletak pada keberagaman yang dimilikinya. Dari keberagaman inilah dapat tercipta berbagai nilai positif baik dari segi ekonomi, budaya, maupun sosial. Namun, keberagaman juga menjadi tantangan tersendiri, di mana persatuan dalam kerangka kebhinekaan harus dijaga dengan seutuhnya.

Sebagai bentuk nyata dari komitmennya sebagai wakil rakyat, Budisatrio berjanji akan mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya di Kalimantan Timur. Tujuan utamanya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia berkomitmen untuk terus bekerja dan bekerjasama dengan semua pihak terkait guna mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan bersatu.

Baca Juga:  Gelar Jum'at Bersih, Anggota Koramil Wawotobi Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini menjadi momentum penting dalam mengingatkan masyarakat akan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya. Diharapkan dengan pemahaman yang lebih mendalam tentang pilar-pilar kebangsaan ini, masyarakat dapat menjalin persatuan, memperkuat toleransi, dan menjaga keragaman sebagai kekayaan bersama.(Kontributor JW : Panji)

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts