BerandaDesa / KelurahanCegah Hama Ulat Padi, Babinsa Koramil 1417-02/Wawotobi Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan 

Cegah Hama Ulat Padi, Babinsa Koramil 1417-02/Wawotobi Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan 

Author

Date

Category

KONAWE | JURNALISWARGA.ID – Serma Wahid Babinsa Koramil 1417-02/Wawotobi melaksanakan program Ketahanan Pangan (Hanpangan) dengan membantu Warga menyemprot Hama Ulat Padi, di Desa Mokowu, Kecamatan Konawe, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (10/12/2023).

Saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp, Babinsa Koramil 1417-02/WawotobiBabinsa Koramil 1417-02/Wawotobi Serma Wahid mengatakan kepada JurnalisWarga,id bahwa kali ini Kita melakukan Pendampingan kepada Petani Bapak Samsudin yang sedang melakukan Penyemprotan Hama Ulat Pada pada Tanaman Padi di Sawah miliknya.

Baca Juga:  Balai Gakkum KLHK Sulawesi Menghentikan Kegiatan Tambang Nikel Illegal Di Konawe Utara

“Penyemprotan pada Tanaman Padi ini sebagai Upaya dalam mengantisipasi Serangan Hama Ulat Padi yang dapat mempengaruhi tumbuh kembangnya Tanaman Padi,” kata Serma Wahid kepada Media ini.

Lanjutnya, Penyemprotan Hama Ulat Padi ini sebagai Upaya Cegah Dini pada Serangan Hama Ulat Padi guna mensukseskan program Hampang di Wilayah.

“Penyemprotan pada Tanaman Padi ini merupakan Kegiatan dalam Perawatan yang wajib dilakukan yang bertujuan untuk Cegah Dini atau mengantisipasi adanya Serangan Hama Ulat Padi,” pungkas Babinsa Desa Mokowu ini.

Baca Juga:  Satgas Yonif 126/KC Melaksanakan Penyuluhan Kesehatan dan Memberikan Vitamin serta Obat Cacing Anak-anak Usia Sekolah di Wilayah Perbatasan RI-PNG  

Sementara itu, Samsudin (56) selaku Pemilik Lahan mengucapkan Terima Kasih kepada Bapak Babinsa Koramil 1417-02/Wawotobi Serma Wahid yang sudah melakukan Pendampingan sekaligus membantu dalam Penyemprotan Hama Ulat Padi di Sawah miliknya.

Sumber : Pendim 1417/Kendari.

Laporan/Editor : Muhammad Irwansyah (Wartawan Muda PWI Angkatan Ke-26).

 

 

Leave A Reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts